Home / Medan / LSM PEKA Apresiasi Polrestabes Medan Tangkap Pengedar Narkoba di Stroom
Istimewa

LSM PEKA Apresiasi Polrestabes Medan Tangkap Pengedar Narkoba di Stroom

MEDAN, Waspada.co.id – DPD LSM Perjuangan Keadilan Provinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada Sat Res Narkoba Polrestabes Medan yang berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba di Karaoke Stroom, Gedung Selecta, Jalan Listrik.

Apresiasi itu disampaikan langsung Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumut, Agustinus Riza Kaban SE, Jumat (10/8).

“Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo, meringkus pengedar narkoba di Stroom tersebut,” ungkapnya.

Namun begitu, sambung Riza, sampai saat ini bandar besarnya yang kerap mengedar narkoba di Stroom belum juga tertangkap.

“Saya berharap bandar besarnya segera tertangkap. Namun begitu, kinerja Sat Res Narkoba sudah patut diacungi jempol karena mampu menggerebek lokasi karaoke kelas kakap tersebut,” akunya.

Diketahui, Sat Res Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di Karaoke Stroom, Gedung Selecta, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Baru.

Dalam pengungkapan itu petugas meringkus seorang pengedar bernama Yusrizal (48) warga Jalan Rahayu, Pasar 5 Tembung. Dari tangan tersangka disita barang bukti 4 pil ekstasi dan 12 butir pil happy five, uang senilai Rp 1,7 juta serta dua unit handphone.

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo, Selasa (7/8), mengatakan tersangka ditangkap atas laporan masyarakat tentang peredaran narkoba di Karaoke Stroom. Selanjutnya, personil yang menerima pengaduan warga langsung melakukan penyelidikan.

“Dari pengaduan itu petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan berhasil meringkus tersangka di dalam KTV S3 bersama barang bukti narkoba,” katanya.

Raphael menuturkan saat diinterogasi tersangka sudah empat bulan mengedarkan narkoba kepada para pengunjung di Karaoke Stroom. Selain itu, tengah melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap Firman dan Abib yang juga pengedar narkoba di lokasi hiburan malam tersebut.

“Kasusnya terus dikembangkan. Saat ini Firman pengendar narkoba di Stroom telah ditetapkan sebagai DPO. Atas perbuatannya tersangka Yusrizal dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman di atas 10 tahun penjara,” pungkasnya. (wol/lvz/eli)
Editor: Agus Utama

Check Also

Oknum Wartawan Dilaporkan ke Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Hermianto (24) warga Jalan Pukat Banting I, Kecamatan Medan Tembung, melaporkan oknum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: