Home / Medan / Longsor, 2 Bangunan di Pinggir Sungai Nyaris Roboh
WOL Photo/gacok

Longsor, 2 Bangunan di Pinggir Sungai Nyaris Roboh

MEDAN, Waspada.co.id – Warga kawasan Jalan Satria, Gang Sederhana/Gang Becak, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Rejo, was-was karena takut terkena bencana banjir luapan air Sungai Titi Bobrok.

Wana (40) salah seorang warga kepada Waspada Online, Selasa (7/8) sore di lapangan mengatakan, dalam beberapa hari belakangan ini musim hujan deras dan rumah di dataran rendah terkena banjir.

Bahkan sebagian rumah penduduk kena banjir akibat luapan sungai. Bukan itu saja, tampak juga beberapa rumah penduduk di Jalan Satria, Gang Sederhana, terancam longsor akibat meluapnya air sungai tersebut.

“Akibat erosi itu, dua warung terbuat dari kayu tempat usaha meja bola dan doorsmer nyaris roboh jatuh ke sungai. Menghindari hal yang tidak diinginkan, meja bola dan alat doorsmer terpaksa digeser ke tempat yang aman,” ujar Wana.

Ditegaskan, dengan ancaman longsor tersebut, warga sekitar minta Pemko Medan agar melakukan penggalian sungai karena diduga sudah terjadi pendangkalan.

“Dengan terjadinya longsor di kawasan itu bisa juga merusak jalan bahkan air masuk ke rumah warga. Dalan kaitan itu, dua Kepling sudah turun ke lokasi melakukan pengecekan,” pungkas Wana.

Secara terpisah, Dedi warga Jalan Sei Batang Hari, Pasar I, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal mengatakan, hujan turun selama 1 jam saja rumah mertuanya banjir karena luapan air dari sungai Sei Batang Hari.

Lokasi rumah penduduk di dataran rendah bahkan saluran air limbah diduga tidak berfungsi. Buktinya banjir terjadi beberapa hari lalu, air naik sampai satu meter lebih.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wagubsu: Infrastruktur Rusak Akibat Banjir Segera Diperbaiki

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, mengklaim banjir di wilayahnya telah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: