_
Home / Medan / Lomba Pesona Lingkungan Semarakkan HUT ke-74 RI
WOL Photo

Lomba Pesona Lingkungan Semarakkan HUT ke-74 RI

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT ke-74 RI, Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, melakukan lomba kebersihan lorong/gang di Lingkungan VI dan VII Kelurahan Menteng Kecamatan Medan Denai. Lomba Pesona Lingkungan itu diprakarsai Ihwan Ritonga bersama Lurah Menteng, Pandapotan Ritonga.

Acara penilaian dilakukan oleh tim yang melibatkan Ihwan Ritonga selaku tokoh masyarakat dan Lurah Menteng Pandapotan Ritonga. Setelah Tim melakukan penelusuran lorong ke lorong, Sabtu (17/8) pagi, melihat memperhatikan sejauh mana partisipasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan menyemarakkan perayaan HUT RI.

Menurut, Ihwan Ritonga, adapun tujuan dilaksanakannya pesona kebersihan lingkungan, selain memeriahkan perayaan HUT RI juga untuk memotivasi masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan. Sadar akan pentingnya kebersihan menciptakan lingkungan yang sehat dan indah.

Pada kesempatan itu, Ihwan berharap kepada lurah dan kepala lingkungan (kepling) dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebersihan. Sama halnya Perda Kota Medan tentang Kebersihan supaya terus disosialisasikan.

“Agenda seperti ini kiranya dapat dicontoh para lurah dan kepling se-Kota Medan. Setiap ada kegiatan apa saja tetap dilakukan sosialisasi kebersihan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, politisi Gerindra ini memberikan hadiah uang senilai Rp1 juta kepada juara I sebagai lorong terbersih dan indah, juara II Rp750 ribu dan juara III senilai Rp500 ribu.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Bobby Nasution Diprediksi Jadi ‘Lawan’ Berat Ihwan Ritonga di Pilkada Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan, Joni Sandri, menegaskan Bobby ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.