_
Home / Medan / Lokasi Hilangnya Uang di Kantor Gubsu Dekat Pos Jaga
WOL Photo

Lokasi Hilangnya Uang di Kantor Gubsu Dekat Pos Jaga

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/9) sore, masih menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, uang bernilai miliaran rupiah itu hilang dari dalam mobil yang diparkirkan di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Pantauan Waspada Online saat menyambangi Kantor Gubernur Sumut, Rabu (11/9), lokasi parkir hilangnya uang itu tidak jauh dari pos penjagaan pintu masuk. Bahkan beberapa petugas Satpol PP juga berjaga-jaga di seputaran TKP tersebut.

Ironisnya, kondisi di parkiran itu semakin diperparah setelah beberapa CCTV yang bertujuan untuk memantau setiap aktivitas mobil yang datang mau pun keluar tidak berfungsi.

“Untuk CCTV-nya enggak berfungsi dengan baik bang. Memang masih diselidiki kasus uang hilang tersebut,” ungkap salah seorang petugas Satpol PP yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumut, Raja Indra Saleh, menyebut uang yang hilang tersebut untuk honor kegiatan TAPD di lintas OPD.

Uang tersebut diambil tunai karena akan didistribusikan ke masing-masing OPD yang terkait kegiatan TAPD. “Kami dari Pemprovsu berharap kepolisian segera menuntaskan kasus tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemprovsu dan KI Sumut Komit Tingkatkan Keterbukaan Informasi

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance, Pemerintah Provinsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.