Home / Medan / Listrik Diputus PLN, Mahasiswa Amik dan Politeknik MBP Demo
WOL Photo/Ilham

Listrik Diputus PLN, Mahasiswa Amik dan Politeknik MBP Demo

MEDAN, WOL – Puluhan mahasiswa AMIK dan Politeknik Mandiri Bina Prestasi (MBP) Medan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Senin (9/4).

Aksi ini merupakan untuk menuntut PLN melakukan pemutusan aliran listrik pada kampus mereka. Dalam orasinya, mahasiswa menilai pemutusan tersebut dilakukan secara sepihak serta tanpa didasari proses negosiasi sehingga aktifitas belajar dan mengajar harus terhenti.

“Kita sudah datangi pihak PLN karena pemutusan ini secara sepihak namun tidak ada respon. Ini bentuk pelecehan bagi mahasiswa, sebab karena ini kami tidak belajar,” teriak massa.

Usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah anggota dewan, salah seorang dosen kampus AMIK dan Politeknik MBP, Saut Banjarnahor, mengungkapkan bahwa pihak PLN Medan Area memberikan denda Rp650 juta akibat adanya temuan satu bola lampu yang diduga aliran listriknya tidak tersambung ke meteran.

“Kita meminta agar perhitungan mengenai dendanya itu ditinjau kembali. Hanya 1 bola lampu, tapi dendanya kok besar sekali. Dan kami sangat kecewa karena upaya kami mendatangi PLN Area Medan ternyata tidak dilayani dengan baik,” terangnya.

Pantauan Waspada Online, jalannya aksi berjalan dengan aman dan kondusif, dijaga ketat puluhan personil kepolisian. Kendati, arus lalu lintas tersebut sempat mengalami hambatan hingga massa aksi membubarkan diri dengan tertib.(wol/ham/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PNS Sumut Juara 1 Korupsi di Indonesia, Ini Komentar Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 12 September 2018 lalu, memaparkan bahwa terdapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: