Home / Medan / Ledakan Gas di Kruing Medan, Ini Penjelasan PGN
WOL Photo

Ledakan Gas di Kruing Medan, Ini Penjelasan PGN

MEDAN, Waspada.co.id – Berdasarkan pantauan langsung di lapangan yang melihat meteran gas masih bagus dan tidak adanya kebocoran pipa yang ditemukan di lokasi.

Ledakan yang terjadi di Jalan Kruing Medan pada Kamis (11/4) sore dipastikan bukan berasal dari gas bumi PGN. Demikian hal ini disampikan Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi.

Dikatakan Laporan TPG PGN memastikan bahwa instalasi gas PGN yang tersambung dalam rumah tidak rusak dan ledakan di Jalan Kruing Medan Masih Diselidiki

“Semuanya telah diperiksa, tidak ada yang rusak dan bocor,” terangnya dalam keterangan pers, Kamis (11/4).

Namun demikian, penyelidikan masih terus dilanjutkan dengan kawalan aparat keamanan untuk memastikan penyebab ledakan. Menurut informasi TPG PGN, ada kemungkinan ledakan tidak berasal dari aliran gas pipa, tetapi dipicu penyebab lain.

“Namun demikian sesuai SOP, kami menutup sementara aliran gas dan saat ini polisi juga tengah melakukan olah TKP,” tegasnya.

Saiful juga menjelaskan, bahwa gas bumi bersifat lebih ringan dari udara, apabila terjadi kebocoran gas bumi tidak akan memenuhi ruangan apalagi dilihat dilapangan rumah tersebut banyak ventilasi udaranya.

“Kalau gas bumi, lebih ringan dari udara, saat ada kebocoran maka dia akan terbang ke udara dan keluar lewat ventilasi yang ada. Selagi ada ventilasi di atas, Insya Allah aman,” jelasnya.

Sementara itu, hasil dari pantauan di lapangan, di ruko Jalan Kriung no 3 D terlihat ada 4 tabungan gas ukuran 3 kg, dan 1 tabung gas ukuran 12 kg. Di mana satu tabung gas diduga bocor karena masih ditutupi oleh kantong plastik.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Walau Hujan Deras, Pemilih Padati TPS

MEDAN, Waspada.co.id – Walau hujan deras, sejumlah pemilih tetap mengantri untuk mencoblos di TPS 6, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: