Home / Medan / Lebaran, Bulog Tambah Pasokan 130 Ton Daging Beku di Sumut
WOL Photo

Lebaran, Bulog Tambah Pasokan 130 Ton Daging Beku di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 2018, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre I Sumatera Utara, menambah pasokan daging beku dari luar negeri seberat 130 ton.

Kepala Perum Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi, mengatakan sebelumnya Bulog Sumut telah memiliki stok daging beku sekitar 200 ton yang sudah didistribusikan ke beberapa daerah.

“Namun karena banyaknya permintaan, kemudian Bulog kembali melakukan penambahan lagi sebanyak 130 ton,” tuturnya didampingi Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, kepada Waspada Online, Jumat (8/6).

Dikatakan, peningkatan permintaan daging beku yang merupakan daging Kerbau tersebut membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat akan daging yang dijual Bulog sudah cukup tinggi.

“Kita melihat banyak masyarakat yang tertarik dengan daging yang disediakan serta sudah mengetahui kualitas serta rasa,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, daging beku tersebut bisa didapatkan di pasar-pasar murah yang memang sedang digelar Bulog di beberapa lokasi seperti di beberapa pasar tradisional dan juga bisa dibeli di kantor Bulog Sumut.

“Sepertinya daging sapi beku yang dijual oleh Bulog sudah banyak dikenal masyarakat dan memang memiliki rasa yang tidak kalah dari daging sapi lainnya. Jadi ini mungkin bukan hanya saat mendekati Lebaran, tetapi juga akan menjadi konsumsi umum masyarakat di Sumut. Rasanya juga enak,” terang Kompol Roman saat ditemui Waspada Online di ruang kerjanya.

Ia juga menambahkan Sumut menjadi satu dari tiga provinsi terbaik yang sudah berhasil menerapkan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Dan itu adalah sesuatu yang aneh karena selalu harga di atas HET dan tahun ini berada di bawah HET. Hal tersebut dipengaruhi oleh ketersediaan stok dan jalur distribusi yang tidak ada hambatan berkat pengamanan petugas. Kemudian juga Satgas Pangan sudah intens untuk melakukan monitoring agar menjaga stabilisasi harga di pasaran,” pungkas Kompol Roman.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Satgas Pangan Belum Ada Temukan Penimbunan Beras di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Satgas Pangan Sumatera Utara, sampai saat ini belum menemukan penimbunan beras ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: