_
Home / Medan / Lagi, KPU Sumut Tunda Rekapitulasi Tingkat Provinsi
Ketua KPU Sumut, Yulhasni. (WOL Photo)

Lagi, KPU Sumut Tunda Rekapitulasi Tingkat Provinsi

MEDAN, Waspada.co.id – Rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang seharusnya kembali dilaksanakan KPU Sumut, Kamis (16/5), di Hotel Santika lagi-lagi ditunda.

Hal itu dikarenakan dua kabupaten, yakni Deliserdang dan Nias Selatan belum juga selesai melaksanakan hasil penghitungan suara di setiap tingkat PPK.

Oleh karena itu, masih adanya dua kabupaten yang belum menyelesaikan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia memberikan surat edaran kepada KPU Sumut tentang perpanjangan rekapitulasi suara hingga tanggal 18 Mei 2019 mendatang.

“Surat edarannya kami terima tadi malam,” kata Ketua KPU Sumut, Yulhasni.

Dijelaskan, rekapitulasi di tingkat KPU Deliserdang hingga saat ini masih menyisakan satu kecamatan, yakni Kecamatan Percut Seituan. Jumlah TPS yang mencapai 1.109 pada kecamatan tersebut membuat petugas PPK kewalahan menyelesaikan proses rekapitulasi tepat waktu.

Sedangkan untuk Kabupaten Nias Selatan imbas dari pengaduan saksi partai (Berkarya) yang protes dengan proses rekapitulasi, yang menyebabkan Bawaslu Sumut mengeluarkan rekomendasi agar KPU Nias Selatan menyandingkan data DAA1 dengan C1 Plano di 32 TPS di Kecataman Toma.

“Jadi, kami berharap semoga kedua daerah ini cepat menyelesaikan rekapitulasi agar pleno dapat dilanjutkan besok,” pungkas Yulhasni.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Tags seo: .
Tags web:

Nb: Cari foto .

Check Also

Sempat Ditunda, KPU Sumut Lanjutkan Rekapitulasi

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut kembali melanjutkan penghitungan suara yang sebelumnya sempat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.