_
Home / Medan / Lagi, 3 Papan Reklame Bermasalah Dibongkar
WOL Photo

Lagi, 3 Papan Reklame Bermasalah Dibongkar

MEDAN, WOL – Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan kembali  beraksi, Jumat (1/4).

Tiga unit papan reklame bermasalah di Jalan Gatot Subroto Medan pun dibongkar.  Pembongkaran ini dilakukan karena pendirian ketiga papan reklame tersebut terbukti tidak memiliki izin.

Ketiga papan reklame yang dibongkar paksa tersebut, dua unit berdiri di bundaran Gatsu, sedangkan satu unit lagi terletak di persimpangan Jalan Asrama (Pondok Kelapa, red). Proses pembongkaran berjalan lancar, sebab tak satu pun pemilik papan reklame berupaya untuk menghalangi maupun menggagalkan pembongkaran.

Menurut Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, pembongkaran ini dilakukan sebagai wujud komitmen Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, untuk membongkar seluruh papan reklame bermasalah di Kota Medan. “Jika melanggar ketentuan dan tidak memiliki izin, papan reklame yang bersangkutan pasti kita bongkar,” terangnya.

Sofyan menambahkan, Pemko Medan tidak akan pilih kasih dalam membongkar papan reklame bermasalah. Hanya saja berhubung peralatan dan personel yang dimiliki terbatas, pembongkaran papan reklame pun dilakukan bergilir. “Yang pasti semua papan reklame bermasalah kita bongkar, kita tak pandang bulu,” tegasnya.

Mengenai papan reklame bermasalah yang belum dibongkar, sebutnya, hanya menunggu giliran saja. “Begitu gilirannya tiba, langsung dibongkar. Kita tidak pandang bulu,” imbuhnya.

Mantan Camat Medan Area ini kembali menghimbau kepada pemilik papan reklame bermasalah segera membongkar sendiri. “Jika itu tidak dilakukan, kita bongkar paksa. Seluruh material papan reklame yang kita bongkar menjadi milik Pemko Medan.  Karena itu sebelum tim terpadu  membongkar paksa, lebih baik pemilik  membongkar sendiri papan reklamenya yang bermasalah,” bebernya.

Dari sejumlah pembongkaran yang dilakukan, Sofyan mengatakan tim telah membongkar sejumlah 17 papan reklame bermasalah di Kota Medan. “Dari 17 papan reklame bermasalah yang telah dibongkar itu, sebanyak 9 unit dibongkar tim terpadu, sedangkan sisanya 8 unit lagi dibongkar sendiri pemiliknya. Yang pasti jumlah ini akan terus bertambah, sebab pembongkaran papan reklame bermasalah akan terus kita lakukan!” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

AHB Bantah Terjaring OTT Bersama Dzulmi Eldin

MEDAN, Waspada.co.id – Pengusaha muda Kota Medan, Akbar Himawan Buchari (AHB), sempat dikabarkan turut terkena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.