_
Home / Medan / Kuasa Hukum USU Tolak Gugatan Persma Suara USU
Kuasa Hukum Universitas Sumatera Utara, Bakhtiar Hamzah SH.(foto: RYAN).

Kuasa Hukum USU Tolak Gugatan Persma Suara USU

MEDAN, Waspada.co.id – Kuasa Hukum Universitas Sumatera Utara, Bakhtiar Hamzah SH, menolak permohonan yang diajukan Pers Mahasiswa (Persma) Suara USU di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Sebab pasal yang diajukan tidak berkaitan dengan Undang Undang Perguruan Tinggi 2004.

“Ada pasal-pasal yang mengatur keorganisasian kemahasiswaan jadi pihak penggugat tidak memakai pasal-pasal itu melainkan Pasal HAM. Benar tidaknya itu sudah ada pasal yang mengatur, karena itu kami menolak,” tegasnya, Selasa (14/8).

Bakhtiar juga menjelaskan, waktu yang di ajukan Persma Suara USU tidak memenuhi syarat. Karena pasal yang ada untuk mengajukan gugatan hanya diberi batas waktu 90 hari. “Menurut kami itu waktu yang diajukan tidak memenuhi syarat. Karena pasal yang ada untuk mengajukan gugatan hanya 90 hari berdasarkan UU Tahun 2004, terhitung sejak menerimanya SK pemecatan tanggal 25 Maret. Seharusnya tanggal 26 Juni bukan 5 Juli,” kilahnya.

Lebih lanjut Bahktiar mengatakan bahwa hingga saat ini penggugat tidak lagi sebagai Pemimpin Umum Persma Suara USU melainkan mantan pemimpin. “Bagaimana dia (Pimum Suara USU) mengatakan mempunyai kepentingan kepada objek sengketa sementara dia sudah mantan pengurus,” terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum (Pimum), UKM Persma Suara USU (2019), Yael Stefani Sinaga, menegaskan akan selalu memperjuangkan SK mereka walaupun sampai saat ini bukan lagi menjabat sebagai pengurus.

“Hanya karena kami bukan anak Suara USU lagi lantas kami tidak bisa gugat,” ketusnya.(wol/mrz/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Ciduk 4 Maling Kantor Kampus USU

MEDAN, WOL – Tim Khusus Reskrim Polsek Medan Baru menciduk empat maling kantor Fakultas Kesehatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.