Home / Medan / KTM Dukung Kapoldasu Berantas Mafia Tanah
WOL Photo

KTM Dukung Kapoldasu Berantas Mafia Tanah

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Komite Tani Menggugat (KTM) mendatangi Polda Sumut, Senin (24/9).

Mereka menyampaikan dukungannya kepada Kapolda Sumut untuk memberantas para mafia tanah yang merajalela di Sumatra Utara (Sumut).

“Tanah, bumi, air dan seluruh kekayaan yang terkandung di dalam sepenuhnya dikuasai negara dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Hal ini termaktub dalam Pasal 33 Ayat 3 UUD 1954. Namun ternyata mayoritas kekayaan alam, terutama dikuasai oleh para konglomerat, pengusaha, developer, preman, dan mafia,” ujar Ketua Komite Tani Menggugat (KTM) Unggul Tampubolan.

Selain itu, lanjutnya, selama ini, mereka selaku pihak kelompok tani kerap mendapat ancaman dari pihak preman maupun Organisaai Kelompok Pemuda (OKP) dalam mempertahankan tanah mereka. Untuk itu, dia bilang, mereka berharap agar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto segera memberantas para mafia tanah tersebut.

“Kita Komite Tani Menggugat (KMT) mendukung penuh untuk memberatas para mafia tanah dan menangkap preman mafia tanah, mafia pradilan, dan developer yang menjual belikan tanah eks HGU maupun HGU,”ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, mengaku akan menindak lanjuti laporan masyarakat yang tergabung dalam Komite Tani Menggugat (KTM).(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Instruksikan Polres Jajaran Perketat Keamanan Lapas

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, memerintahkan seluruh jajaran di Polres ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: