_
Home / Medan / Kronologis Penyerangan Kapolsek Patumbak Hingga Pelakunya Ditembak Mati
(WOL Photo/Lihavez SA)

Kronologis Penyerangan Kapolsek Patumbak Hingga Pelakunya Ditembak Mati

MEDAN, Waspada.co.id –  Penangkapan bandar narkoba berinsial A di Jalan Marindal, diwarnai aksi perlawanan hingga pengeroyokan terhadap Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi.

Akibatnya, Ginanjar mengalami luka pada bagian wajah tepatnya pipi kiri di bawah mata dan lengannya.

Sementara itu, usai melakukan pengeroyokan tersangka A dapat ditangkap saat berusaha bersembunyi di kamar mandi milik salah seorang warga.

Dalam penangkapan petugas menemukan barang bukti 5 plastik klip berukuran sedang berisi sabu, 5 plastik klip berukuran kecil berisi sabu, timbangan elektrik ratusan plastik, dan uang Rp300 ribu hasil penjualan narkoba.

Tersangka kemudian dibawa untuk dilakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya. Namun, saat bersamaan tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

“Kita sudah memberikan beberapa kali tembakan peringatan ke udara namun tidak diindahkan. Petugas akhirnya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka,” ungkap Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo.

Bukannya menyerahkan diri, tersangka yang sudah dalam posisi terluka justru melompat ke parit. Tersangka yang sudah tak berdaya kemudian dibawa polisi ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. Setelah beberapa jam dirawat tersangka akhirnya tewas.

“Tersangka A sudah lama jadi target operasi. Dia ini lihai, karena dalam seminggu ia bisa menjual setengah sampai satu kilogram sabu,” ungkap Raphael.

Kanit Reskrim Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak, menambahkan penangkapan tersangka A berdasarkan pengembangan tiga tersangka pengedar narkoba berinisial U (49), K (30), dan S (29).

Dari tangan tersangka berinisial U petugas menyita barang bukti 2 plastik kecil berisi sabu, kaleng bekas rokok berisi ratusan plastik klip berukuran sedang dan kecil, serta uang sebesar Rp150 ribu hasil dari menjual barang haram tersebut.

Sedangkan dari tersangka berinisial K, diamankan 2 paket kecil sabu, belasan plastik klip berukuran sedang dan kecil dan uang Rp200 ribu hasil penjualan narkoba.

Terakhir, dari tersangka berinisial S (29) diamankan barang bukti 1 plastik berukuran sedang berisi sabu dan 15 plastik kecil berukuran kecil. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polsek Patumbak Bekuk 7 Anggota Geng Motor

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Patumbak tingkatkan patroli malam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.