Home / Fokus Redaksi / Krisis Air, Ratusan Warga “Serbu” Kantor PDAM
WOL Photo/muhammad rizki

Krisis Air, Ratusan Warga “Serbu” Kantor PDAM

MEDAN, WOL – Ratusan warga terpaksa “menyerbu” Kantor Cabang Pembantu Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut, di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Selasa (24/10).

Pantauan Waspada Online di lapangan, kedatangan ratusan warga untuk mendapatkan pasokan air bersih karena selama dua hari ini suplai air mengalami gangguan. Tampak para warga secara berbondong-bondong membawa beberapa galon, ember untuk mengambil air untuk kebutuhan rumah tangga.

Menurut salah seorang warga bernama Jauhari, dirinya sengaja mendatangi Kantor PDAM hanya untuk mendapatkan air. Sebab hampir dua hari belakangan pasokan air ke rumah-rumah mengalami gangguan.

“Sudah dua hari tak ada air bang. Makanya kami kemari mau ambil air untuk mandi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Dina, yang datang sembari membawa beberapa ember mengaku untuk mendapatkan air untuk keperluan usahanya. “Kebetulan saya jualan nasi didekat Kantor PDAM di sini karena tidak air makanya terpaksa ikut bersama warga mengambil air,” tuturnya.

Diketahui, terhentinya pasokan air ke rumah warga, akibat pipa induk berdiameter 1.000 mm yang mengalami kebocoran berlokasi di Jalan Stasiun Kereta Api Duren/Jalan Purwo, Gang Anyelir, Delitua.

Akibatnya hampir seluruh wilayah Kota Medan mengalami kekurangan pasokan air bersih.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Simak videonya:

 

Check Also

Parkir Bakso Amat Juanda Gunakan Jembatan Macatkan Arus Lalu Lintas

MEDAN, Waspada.co.id – Lagi-lagi permasalahan parkir di Kota Medan tak pernah mendapatkan tindakan yang serius ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: