Home / Medan / Kriminalitas di Medan marak awalnya dari tempat hiburan malam
Anggota DPRD Medan, Hendrik Halomoan Sitompul. (WOL Photo/Muh. Rizki)

Kriminalitas di Medan marak awalnya dari tempat hiburan malam

MEDAN, WOL – Anggota Komisi A DPRD Medan, Hendrik Halomoan Sitompul menegaskan, maraknya tindak kejahatan di Kota Medan bermula dari tempat hiburan malam khususnya diskotik dan cafe remang-remang.

Sebab di tempat hiburan tersebut, para pelaku tindak kejahatan sudah terkontaminasi minuman beralkohol dan zat adiktif atau obat-obatan terlarang (narkoba). Sehingga pasca mengkonsumsi narkoba tersebut, oknum mampu melakukan tindakan kriminal. Bukan cuma itu saja, sebutnya, permasalahan di diskotik sangat kompleks dan terkesan adanya praktek pembiaran oleh instansi terkait (Pemko Medan dan Polresta Medan). Akibatnya angka kejahatan urung menunjukkan penurunan.

Dikatakan, peningkatan angka kejahatan di kota terbesar nomor tiga di Indonsia ini juga tidak terlepas dari minimnya penerangan lampu jalan. Masih banyak ditemui ruas-ruas jalan yang kondisinya gelap gulita. “Pemerintah Kota Medan harus meningkatkan pengawasan dilokasi-lokasi yang dianggap sebagai tempat titik rawan. Bila perlu lagi, libatkan masyarakat dalam pengamanan ditingkat lingkungan,” ungkapnya kepada Waspada Online, sore ini.

Selain itu, politisi jebolan Lemhanas ini menambahkan, Dinas Pariwisata Kota Medan harus menempatkan orangnya di lokasi hiburan tersebut agar lebih mudah memantau aktifitas yang mengarah kepada tindak kriminal. “Bila perlu cabut izin operasional tempat hiburan yang sering kedapatan dijadikan lokasi transaksi. Dengan begitu, ruang gerak para pelaku kejahatan dapat di minimalisir,” pungkasnya. (wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolrestabes Keluarkan DPO Ketua Ormas Persekusi Ibu dan Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus persekusi terhadap ibu dan anak yang dilakukan ketua ormas berinisial MP ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: