Home / Medan / KPU Medan Sosialisasikan PKPU 23 dan PKPU 28 Tentang Kampanye Pemilu
WOL Photo/M Rizki

KPU Medan Sosialisasikan PKPU 23 dan PKPU 28 Tentang Kampanye Pemilu

MEDAN, Waspada.co.id – Usai mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon legislatif (caleg) DPRD Kota Medan Periode 2019-2024, Komisi Pemilu Umum (KPU) Kota Medan, kembali melaksanakan tahapan Pemilu 2019 yakni sosialisasi Peraturan KPU Nomor 23 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 28 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum, Jumat (21/9).

Sosialisasi ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbanglinmas Setdako Medan Sulaiman Harahap, Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat A Harahap, dan perwakilan seluruh parpol peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin, mengatakan berdasarkan PKPU 23 dan PKPU 28 tahun 2018 ada pembatasan zona kampanye. Hal itu dilakukan guna menghindari gesekan antar pendukung pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden.

“Akan ada zona kampanye, kalau tidak gesekan bisa saja muncul,” ungkapnya dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di ruang aula kantor KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan.

Lebih lanjut Herdensi mengatakan, berdasarkan PKPU di atas masa kampanye dimulai 23 September 2018 mendatang atau tiga hari setelah penetapan daftar calon tetap (DCT).

“Berdasarkan aturan, KPU memfasilitasi alat peraga kampanye (APK) parpol dan Paslon. Perlu dicatat yang difasilitasi itu pencetakan dan pemasangan, untuk design itu masing-masing parpol yang membuatnya,” pungkas Herdensi Adnin.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Berharap APBD Kota Medan Meningkat Tiap Tahunnya

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam sidang paripurna nota pengantar kepala daerah atas Rancangan Anggaran Belanja Pendapatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: