_
Home / Medan / KPU Medan Optimis Partisipatif Pemilih Meningkat
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Damanik. (ist)

KPU Medan Optimis Partisipatif Pemilih Meningkat

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Damanik, meyakini angka golongan putih (golput) pada perhelatan akbar 17 April mendatang akan menurun drastis. Meskipun konstalasi politik antara kedua kubu calon presiden dan wakil presiden jelang debat ketiga ini semakin memenuhi laman media massa maupun media sosial.

“Antusias masyarakat mengurus perpindahan untuk memilih (A5) cukup tinggi di Kota Medan. Tercatat, per 17 Maret 2019, angka yang mengurus perpindahan memilih mencapai angka 2500-an. Dan angka itu bisa bertambah jumlahnya,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jumat (15/3).

Memang, lanjutnya, semua keputusan memilih atau tidaknya tergantung kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya. Indikator ini dapat dilihat saat hari pelaksanaan itu berlangsung.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meningkatkan partisipatif pemilih di Kota Medan, KPU Kota Medan terus melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan dan hal-hal terkait tahapan pemilu. “Bukan cuma itu saja, kita juga sudah membentuk relawan demokrasi,” ujarnya.

Selaku penyelenggara, KPU Medan berharap masyarakat mau ikut berpartisipasi pada pesta rakyat yang tinggal menghitung hari tersebut. Gencarnya informasi yang disampaikan, membuat masyarakat semakin cerdas dalam memilih pilihan sesuai dengan hati nurani mereka.

“Dan yang terpenting adalah menjaga keamanan, ketertiban dan partisipatif aktif. Jadi target kita, masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya, tetapi turut mensukseskan Pemilu 17 April 2019,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPU Tak Gubris Ancaman ‘People Power’ dan Isu Teror 22 Mei

JAKARTA, Waspada.co.id – Teroris yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri, disebut-sebut berencana meledakkan bom di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: