Home / Medan / KPU dan Panwaslu Medan Apresiasi Dukungan Pemko Sukseskan Pilgubsu
WOL Photo

KPU dan Panwaslu Medan Apresiasi Dukungan Pemko Sukseskan Pilgubsu

MEDAN, WOL – Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah menunjukkan komitmen penuh menyukseskan Pilgubsu 2018 ini. Hal itu ia ucapkan usai penutupan Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kota Medan Terkait Penyelenggaraan Pilkadasu (Gubernur & Wagub) Tahun 2018 di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam, Kamis (15/2).

Rapat koordinasi ini, lanjut Herdensi, merupakan wujud dari dukungan Pemko terhadap penyelenggara Pilgubsu 2018 di Kota Medan. Dikatakan, sampai 18 Februari nanti, Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Tentunya, dibutuhkan dukungan dari aparat di lingkungan, kelurahan, maupun kecamatan untuk menghasilkan data pemilih yang berkualitas.

Setelah coklit ini, ungkapnya lagi, mulai 19 Februari sampai 4 Maret 2018, KPU akan menyusun daftar pemilih hasil coklit itu. Dalam penyusunan ini pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepling. “Koordinasi ini dibutuhkan agar pemilih bisa dekat dengan tempat pemungutan suara. Kita menghindari agar jangan sampai ada pemilih yang tinggal di lingkungan satu memilih di TPS yang ada di lingkungan sembilan,” ucapnya.

Selain Ketua KPU Medan, turut memberikan paparan dalam rapat yang berlangsung mulai pagi hingga siang, Dandim  0201/BS, Kol Inf  Bambang Herqutanto, Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIk, Ketua Panwaslu Kota Medan, Jhon Hendrik Sitinjak. Rapat ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, camat, lurah, babinsa, babinkantibmas dan kepling.

Ungkapan terima kasih kepada Pemko Medan juga disampaikan Ketua Panwaslu Kota Medan, Jhon Hendrik Sitinjak. Sebab, Pemko Medan telah menyatakan kesiapan untuk membantu Panwaslu dalam menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah dipasang para balon Cagubsu dan Cawagubsu.

Menurut hasil pendataan yang telah dilakukan Panwaslu Kota Medan, jelas hendrik, saat ini tercatat ada sekitar 698 APK terpasang di Kota Medan dalam bentuk umbul-umbul, spanduk serta baliho. “Berhubung saat ini telah memasuki masa kampanye, maka semua APK itu harus ditertibkan. Nah untuk melakukan penertiban, kita minta dukungan Pemko Medan karena kita tidak memiliki personil dan peralatan yang mendukung,” jelas Hendrik.

Dengan dukungan Pemko Medan dalam melakukan penertiban APK, Hendrik menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemko Medan, terutama Wali Kota Medan untuk memfasilitasi Panwaslu Kota Medan dalam menertibkan APK. “Kita sudah data seluruh APK yang tersebar di 151 kelurahan di Kota Medan, tinggal melakukan penertiban saja,” tukasnya.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPU Sumut Rapat pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: