Breaking News
_
Home / Medan / KPU dan Panwascam Sunggal Pantau Penghitungan Suara
WOL Photo

KPU dan Panwascam Sunggal Pantau Penghitungan Suara

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay, pantau jalannya sidang di Sekretariat Logistik PPK Kecamatan Sunggal Jalan Medan-Binjai KM 14, Kamis (25/4).

Pemantauan itu dilakukannya demi memastikan kelancaran pelaksanaan sidang pleno perhitungan suara yang ditargetkan selesai pada 4 Mei 2019 mendatang.

Turut mendampingi Ketua KPU Deliserdang, Ketua PPK Sunggal Burhanuddin, Ketua Panwaslu Kecamatan Sunggal Eka Hermawan S,Sos, Anggota Komisioner Panwascam Sunggal Hendri Nauli Rambe, dan Koordinator Komunitas Pers Peduli Sunggal (KP2S) Daud Barus.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sunggal, Eka Hermawan, mengatakan pihaknya akan terus mengawal dan mengawasi jalannya penghitungan suara di 17 desa yang ada di Kecamatan Sunggal.

“Para penyelenggara pemilu agar lebih maksimal dalam bekerja dan menjaga kondisi fisik,” jelasnya.

Menurutnya, proses penyelenggaraan Pemilu yang cukup menyita waktu ini sangat menguras tenaga dan fikiran.

“Kesiapan kita dalam mengawasi jalannya pemilu dan penghitungan suara di antaranya menyiapkan tenaga dan data C1, agar sidang pleno PPK perhitungan perolehan suara dapat disesuaikan bila ada temuan-temuan selisih penulisan di C1 berhologram,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eka berharap agar ke depannya para petugas penyelenggara pemilu harus menyiapkan mental dan fisik agar tidak menjadi korban.

“Mengingat sudah banyak petugas penyelenggara sampai meninggal dunia di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Deliserdang,” pungkasnya. (wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

6 Kecamatan di Medan Selesai Rekapitulisi Surat Suara

MEDAN, Waspada.co.id – Sejak pelaksanaan Pemilu 2019 pada Rabu (17/4), sudah ada beberapa kecamatan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: