Home / Medan / KPPU: Media Berperan Dalam Pengawasan Dunia Usaha
WOL Photo

KPPU: Media Berperan Dalam Pengawasan Dunia Usaha

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) mengatakan peran media sangat besar dalam melakukan pencegahan terhadap adanya upaya persaingan yang tidak sehat dalam dunia usaha.

Selaras dengan kehadiran Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) di tengah-tengah masyarakat dalam membantu mengawasi persaingan usaha.

Komisioner KPPU, Guntur Saragih, mengatakan dengan adanya ekspos yang dilakukan media tentunya menimbulkan persaingan yang sehat antara pengusaha, dengan kata lain ini tentunya saling menguntungkan antara produsen dan konsumen.

“Tanpa adanya peran media mungkin hanya beberapa orang saja yang tahu tentang apa itu KPPU, tapi dengan peran media baik itu masyarakat ataupun pelaku usaha bisa mengadukan berbagai permasalahan yang dihadapinya tentunya berkaitan dengan usaha,” tuturnya didampingi Kepala Perwakilan Daerah KPPU Medan, Ramli Simanjuntak di Medan, Jumat (25/5).

Masih banyak yang beranggapan bahwa KPPU hadir hanya menangani masalah harga kebutuhan pokok pada hari-hari besar keagamaan akan tetapi perlu juga diketahui adanya pengawasan persaingan usaha menyangkut tentang mekanisme tender.

“Bahkan dari beberapa temuan dari proses yang dilakukan ada juga yang berpotensi merugikan negara untuk itulah kita melakukan kordinasi dengan pihak aparat hukum dalam hal ini KPK, kejaksaan dan kepolisian,” ungkapnya.

“Maka dengan kehadiran KPPU ini, bisa menjadi penyemangat peluang usaha karena sudah ada aturannya. Hal ini tentunya bagi para pelaku UKM dalam menjalankan usaha,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

XL Youth Leadership Camp Wadah Pelajar Kembangkan Potensi Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Dorong pendidikan, XL Youth Leadership Camp 2018 wadahi para pelajar di Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: