Breaking News
Home / Fokus Redaksi / KPK Tangkap 7 Orang Termasuk Bupati Batubara Terkait Kasus Proyek
foto: istimewa
foto: istimewa

KPK Tangkap 7 Orang Termasuk Bupati Batubara Terkait Kasus Proyek

MEDAN, WOL – Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengakui Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen diperiksa di Polda Sumut oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Iya sudah diperiksa tadi Bupati Batubara di Polda Sumut. Setelah itu, beliau keluar dari Polda Sumut sekira pukul 20.00 WIB,” jelas Rina Ginting kepada Waspada Online, Rabu (13/9) malam.

Sementara itu informasi Waspada Online, menyebutkan OK Arya telah berangkat ke Jakarta bersama enam orang termasuk oknum kepala dinas, naik Pesawat Batik Air sekira pukul 21.40 WIB.

Adapun nama tujuh orang hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim KPK di Rumah Dinas Bupati Batubara adalah sebagai berikut, OK Arya Zulkarnaen, Sujendi, Maringan, Helman, Saiful, Adam Sopian, dan Hairil.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan telah terjadi kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 7 orang termasuk Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen di kantornya, tadi siang.

“Iya benar, tadi kita amankan tujuh orang di sana. Ada dari unsur penyelenggara negara/kepala daerah, pejabat dinas, dan swasta,” ujar Febri saat dihubungi wartawan via pesan WhatsApp.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kepentingan pemeriksaan awal mereka dibawa ke Polda Sumut.

“OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Sejumlah uang juga diamankan,” imbuhnya.

Setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya.

“Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK,” tukasnya.(wol/roy/data2)


Editor: AGUS UTAMA

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Polrestabes Ciduk 2 Pengedar 310 Butir Pil Ekstasi

MEDAN, WOL – Satres Narkoba Polrestabes Medan meringkus dua pengedar 310 butir pil ekstasi masing-masing berinisial ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.