_
Home / Medan / KPK Masih Geledah Kantor Dinas Bina Marga Sumut
Kasubbag Umum Dinas Bina Marga Sumut tengah mengobrol dengan awak media, saat ketegangan masih berlangsung di depan kantor Dinas Bina Marga Sumut di Jalan Sakti Lubis, Kamis (13/8). WOL Photo/mrz

KPK Masih Geledah Kantor Dinas Bina Marga Sumut

MEDAN, WOL – Sejak pukul 11.00 WIB hingga saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi masih melakukan penggeledahan di kantor Dinas Bina Marga Provinsi Sumut yang beralamat di Jalan Sakti Lubis. Tim KPK yang berjumlah tiga orang dengan mengendarai mobil mini bus BK 7063 FY ini memasuki sejumlah ruangan, termasuk ruangan Kepala Dinas Bina Marga Effendi Pohan.

Setelah menggeladah ruangan Arsip, ruangan Keuangan, tim KPK tampak membawa sejumlah berkas berjalan mengarah masuk ruang kerja kepala dinas.

Sebelumnya, sempat terjadi adu mulut antara awak media dengan kelompok preman yang diduga biasa mengambil proyek di dinas tersebut. Para preman tersebut menghalangi sejumlah wartawan yang hendak mengambil aktifitas KPK di kantor yang isu-nya menjadi mesin ATM Gubernur Sumut non aktif, Gatot Pujo Nugroho.

Setelah mengalami debat kusir yang begitu alot, akhirnya Kasubbag Umum Dinas Bina Marga yang tidak diketahui namanya tersebut keluar menemui para awak media dan menjelaskan bahwa di kantor itu sedang ada kegiatan. “Silahkan meliput, tetapi jangan ganggu aktifitas di dalam kantor,” ucapnya, Kamis (13/8).

Mendengar pernyataan itu, awak media pun kembali berang. Sebab tudingan yang disampaikan oknum PNS ini tidak beralasan. “Kami punya kode etik bang. Mana mungkin kami mengganggu aktifitas di sini. Sedangkan di kantor Gubernur saja kami bisa masuk,” sebut salah seorang wartawan.

Seperti diketahui, tim KPK kembali mendalami kasus suap PTUN yang menyeret Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho. Tim ini terbagi menjadi tiga, dimana masing-masing tim memeriksa Kantor Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Bina Marga. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BOPDT Lanjutkan Pembangunan di Zona Otorita

MEDAN, Waspada.co.id – Terus mendorong kemajuan pariwisata, Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) kembali melanjutkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.