Breaking News
Home / Fokus Redaksi / KPK Didesak Tuntaskan Kasus Uang Ketok DPRD Sumut
WOL Photo
WOL Photo

KPK Didesak Tuntaskan Kasus Uang Ketok DPRD Sumut

MEDAN, WOL – Masyarakat Peduli Keadilan mendesak KPK untuk menuntaskan kasus uang ketok palu anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 yang telah menyeret para pimpinan DPRD Sumut sebagai terpidana dalam kasus tersebut.

Mereka menilai masih banyak para anggota DPRD Sumut yang saat ini masih menjabat terlibat dan terbukti melalui vonis Pengadilan Negeri Medan menerima ratusan juta dana APBD Sumut sebagai uang ketok atau dana interpelasi.

“Bukti-bukti lengkap kasus uang ketok itu kami serahkan ke Perkumpulan Insan Advokad Indonesia (Perisai) agar kami mendesak KPK tuntaskan kasus uang ketok ini,” ujar Koordinator Masyarakat Peduli Keadilan, Dofu Gaho di Medan Kamis (7/9).

Dalam bukti-bukti tersebut menurut Dofu, banyak lagi anggota DPRD Sumut yang terbukti menerima uang ketok salah satunya Berlian  Muchtar. “Masih banyak lagi yang terbukti menerima dana suap uang ketok dan sampai saat ini masih bertugas di DPRD Sumut,” ujar Dofu.

Ketua DPW Perisai Sumut Muchsin Pohan, mengatakan pihaknya telah menerima bukti-bukti penerimaan uang ketok anggota DPRD Sumut dan secepatnya pihaknya akan melayangkan surat ke KPK, mendesak agar kasus uang ketok tersebut segara dituntaskan.

“Kita segera menyurati KPK, meminta agar kasus ini segara dituntaskan,” ujar Muchsin.

Penasehat Perisai, Sumandi, mengatakan Sumatera Utara harus bersih dari korupsi kalau Sumut ini mau maju.

“Jangan ada lagi orang-orang kotor di DPRD Sumut. Bagi mereka yang memang terbukti menerima uang ketok silahkan mundur dari anggota dewan dan ganti yang lain untuk periode berikutnya jangan dipilih lagi,” pungkas Sumandi.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menkopolhukam Wiranto (Foto: Okezone)

Komitmen ‎Perkuat KPK, Menko Polhukam Tegas Tak Ingin Intervensi Hak Angket

  JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, pemerintah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.