Breaking News
Home / Fokus Redaksi / KPK Akan Tetapkan 9 Tersangka Baru Kasus Gatot?
WOL Photo

KPK Akan Tetapkan 9 Tersangka Baru Kasus Gatot?

MEDAN, WOL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai Senin (29/1) hari ini, memeriksa 46 mantan dan anggota DPRD Sumut di Markas Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim Medan, terkait kasus Interpelasi DPRD Sumut yang dikenal dengan uang ketok.

Disebut-sebut, lembaga anti rasuah tersebut akan menetapkan tersangka baru terkait kasus uang ketok itu. Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait pemeriksaan para anggota dewan hari ini di Mako Brimob. Para terperiksa juga enggan memberi komentar kepada para wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah, belum menjawab pertanyaan Waspada Online apakah akan ada para tersangka baru terkait kasus uang ketok DPRD Sumut.

Informasi dari sumber Waspada Online, dalam waktu dekat ini KPK akan menetapkan sembilan tersangka lagi kasus uang ketok DPRD Sumut tersebut.

“Ada sembilan lagi yang akan dijadikan tersangka oleh KPK, makanya ada pemeriksaan yang dilakukan KPK lagi terhadap anggota dewan di Brimob,” ujar sumber tersebut.

Kasus uang ketok DPRD Sumut menyeret para anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014 -2019, para pejabat Pemprovsu sebagai terperiksa dan KPK  juga telah memenjarakan para pimpinan DPRD Sumut yang kemudian menjadi terpidana.

Selain itu, Gotot Pujo Nugroho yang menjadi Gubernur Sumut saat itu, juga merasakan penjara KPK dan divonis bersalah dalam kasus uang ketok DPRD Sumut tersebut.(wol/rdn)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wiranto Akui Ada Pasal di RKUHP yang Harus Disempurnakan

  JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto kembali mengundang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: