Home / Medan / KPAI Pusat Apresiasi Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Anak
WOL Photo

KPAI Pusat Apresiasi Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat Seto Mulyadi, bersama Komisioner KPAI Putu Elvina dan Aktivis KPAI Erlinda, berkunjung ke Polrestabes Medan, Jumat (27/4).

Kedatangan ketiganya untuk memberikan apresiasi kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, dan Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, karena berhasil mengungkap dan meringkus pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang sempat viral di media sosial (medsos).

Serta memaparkan bagaimana penerapan metode terhadap anak, penanganan dan beberapa kasus yang terjadi di Indonesia.

Dalam pertemuan di ruang Kapolrestabes, Kak Seto mengaku keberhasilan Polrestabes Medan dalam penanganan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur itu sangat diapresiasi.

“Polrestabes Medan luar biasa karena sangat cepat meringkus pelaku pelecehan seksual. Kami memberi apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Kapolrestabes dan jajarannya karena sangat cepat dan tanggap serta serius menangani kasus pelecehan anak yang saat ini viral di medsos. Kita berharap semoga hal ini tidak terjadi lagi kedepannya. KPAI juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika hal serupa terjadi,” katanya

Dalam waktu dekat lanjut Kak Seto, pihaknya segera memberikan penghargaan karena cepat menyikapi kasus pelecehan ini.

“Kita segera memberikan award atau penghargaan kepada Pak Kapolrestabes dan Kasat Reskrim karena responnya yang sangat cepat dalam menyikapi kasus pelecehan ini,” janjinya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang, mengaku akan atensi kepada perempuan dan anak supaya aksi pelecehan seksual tidak terulang kembali kapanpun dan di manapun. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Viral, Wanita diduga Paksa 2 Oknum Polisi Terima Uang

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang wanita berinisial RT diduga memaksa 2 oknum Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: