_
Home / Medan / Kota Medan Terus Berbenah Jadikan Capital Square Sebagai Ikon
WOL Photo

Kota Medan Terus Berbenah Jadikan Capital Square Sebagai Ikon

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, mengharapkan semangat menyambut HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan ini selaras pula dengan semangat seluruh elemen masyarakat serta para stakeholder untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Medan.

“Mari bangkitkan semangat dan rasa cinta kita terhadap Kota Medan,” kata Eldin kepada wartawan, usai mengikuti sidang Paripurna Istimewa DPRD Medan, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (16/8) lalu.

Peringatan HUT RI yang dirayakan setiap tahunnya, menurut Wali Kota, merupakan peringatan sejarah. Karenanya, kata Eldin, seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Medan untuk mengambil hikmahnya guna melanjutkan hasil perjuangan dari para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

Khusus bagi para ASN di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota meminta peringatan HUT RI ini menjadi momentum untuk berkerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“HUT RI yang diperingati setiap tahun ini harus menjadi satu pedoman hidup untuk memajukan bangsa ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Capital Square
Di sisi lain, Eldin mendukung terlaksananya pembangunan jalan tol dalam kota di Kota Medan, selaras dengan rampungnya pembangunan Podomoro Deli City. Sebab, hal itu akan semakin menambah pendapatan daerah Kota Medan.

“Jika pembangunan tol dalam kota ini terlaksana, dan rampung serta beroperasinya Podomoro, ya Alhamdulillah karena ini akan menambah pemasukan bagi Kota Medan,” ungkapnya

“Tadi saudara menanyakan tentang Kesawan Square sebagai tempat tongkrongan dan ikon kota ini, namun hal itu tidak berlangsung lama, dan telah ditutup. Karena Kesawan Square itu kan letaknya di badan jalan.,” jawab Eldin.

Eldin mengatakan lokasi yang pas untuk pusat kuliner dan icon terbaru Kota Medan itu adalah di area persegi sudut di Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus, mulai dari Capital Building sampai areal Podomoro Deli City, yang di kiri kanannya juga sudah ada ruko-ruko. “Saya beri nama Capital Square,” ungkap Eldin.

Menurut Eldin, lokasi Capital Square ini sangat representatif. “Selain lahan parkir yang luas, juga ada pusat perbelanjaan, pusat kuliner, perkantoran, appartement, condominium, hotel, yang juga dilengkapi taman dan areal bermain keluarga yang sangat luas. Jadi ini lebih besar dan terkonsep. Saya beri nama Capital Square mengingat jasa Capital Group yang telah mendatangkan investor membanguan area tersebut,” pungkasnya.

Mendengar penjelasan ini para rekan media pun mengamini, kini kita punya Capital Square sebagi icon terbaru dan termodern di Kota Medan yang diberi nama oleh Walikota Medan dalam Peringatan HUT 74 RI.(wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Sail Nias Gerbang Destinasi Wisata Bahari

MEDAN, Waspada.co.id – Sail Nias 2019 akan diselenggarakan pada 2-16 September nanti di empat kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.