_
Home / Medan / Korupsi Sirkuit PPLP, Poldasu Tahan Direktur PT Rian Makmur Jaya
Ilustrasi

Korupsi Sirkuit PPLP, Poldasu Tahan Direktur PT Rian Makmur Jaya

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah melakukan pemeriksaa secara intensif, akhirnya Penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu melakukan penahanan terhadap Direktur PT Rian Makmur Jaya, Junaedi, selaku perusahaan yang mengerjakan proyek renovasi lintasan sirkuit atletik PPLP Provsu yang berada di Jalan Sunggal.

“Tersangka kita periksa sejak pukul 10.00 WIB, selesai diperiksa yang bersangkutan mulai malam ini langsung kita lakukan penahanan,” ujar Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu melalui Kanit Kompol Hartono, Senin (19/8).

Mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu mengatakan, tersangka Junaidi ikut serta bersama tersangka Sujamrat Amro selaku mantan Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dispora Provsu yang kini sudah ditahan melakukan kegiatan yang memperkaya diri sendiri dari proyek milik pemerintah tersebut.

“Jadi hingga kini sudah dua orang yang kita lakukan penahanan yakni Sujamrat Amro MM dan Direktur PT.Rian Makmur Jaya, Junaedi,” sebut Hartono.

Menjawab pertanyaan, perwira melati satu dipundaknya itu mengatakan tidak tertutup kemungkinan tersangka bertambah. “Kalau tersangka bisa saja bertambah, semua tergantung hasil penyidikan,” ungkapnya.

“PT Rian Makmur Jaya yang beralamat di Jalan M Saleh Zainuddin No 240 Gabek Pangkal Pinang adalah sebagai pemenang tender proyek tersebut,” pungkas Hartono.

Diketahui, kasus ini bermula pada 2 Februari 2017 dengan dialokasikannya Pagu Anggaran sebesar Rp4.797.700.000.- ke Disporasu untuk pekerjaan renovasi lintasan Sirkuit Tartan Atletik PPLP Provsu yang berada di Jalan Pembangunan, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Pada 14 Maret 2017, ditetapkanlah Sujamrat Amru selaku kuasa pengguna anggaran yang menjabat sebagai sebagai Kabag Sarana Prasarana dan Kemitraan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara terkait pekerjaan sirkuit.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Dugaan Kejanggalan Hilangnya Uang Rp1,6 M di Parkiran Kantor Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar milik Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) di parkiran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.