_
Home / Medan / Korsleting, Bengkel Sepeda Motor Ludes Terbakar
WOL Photo/Lihavez

Korsleting, Bengkel Sepeda Motor Ludes Terbakar

MEDAN, WOL – Satu unit rumah toko (ruko) di Komplek Ruko Walet Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal hangus terbakar, Senin (18/5).

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, api pertama kali berasal dari stop kontak yang terbakar akibat korsleting listrik di lantai 1 ruko.

Karena ruko tersebut dijadikan bengkel sekaligus tempat penyimpanan minyak bensin eceran membuat api cepat membesar. Hanya hitungan menit api cepat membesar dan menghanguskan seisi bangunan.

Warga dan pemilik ruko bernama Ko’an (64) yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi pemadam kebakaran. Akhirnya api pun berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan.

Sementara itu, Ko’an saat diwawancarai mengaku tak tahu pasti penyebab rukonya terbakar. “Tadi aku lagi keluar sarapan bang. Tiba-tiba apinya sudah membesar, memang tadi aku lupa mencabut stop kontak di lantai 1. Biasanya kucabut, habis semua isi rukonya bang,” ungkap Ko’an.

Dijelaskan, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya diketahui sejumlah dua unit sepeda motor jenis bebek dan satu unit mesin dompeng miliknya hangus dilahap si jago merah.

“Tidak ada korban jiwa bang. Anak-anakku tadi sudah pergi sekolah semua. Namun gitulah bang tak ada lagi yang tersisa,” timpal Ko’an sembari memperlihatkan tangan kanannya yang sedikit terbakar akibat berusaha memadamkan api.

Pantauan di lokasi kejadian, terlihat ruko berlantai dua itu sudah dipasangi garis polisi. Tak ada yang tersisa akibat kebakaran tersebut. “Memang besar kali tadi kebakarannya bang. Kami pikir pemilik bengkel ini terkepung di dalam. Rupanya di luar dia,” kata Amri salah seorang warga.

Hal senada dikatakan oleh Purba (52). Apabila pemadam terlambat datang menurutnya seluruh bangunan ruko yang berada di dalam Komplek Ruko Walet akan ikut hangus dilahap si jago merah. “Ini ruko tua bang. Dulu dijadikan sebagai sarang burung walet makanya dibuat namanya Komplek Ruko Walet. Kalau tadi pemadam kebakaran lama datangnya, pasti terikut semua habis ruko di sini ikut terbakar bang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Oscar S. Setjo mengaku masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Diduga karena korsleting listrik, namun masih kita lidik,” pungkasnya. (wol/lihavez/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.