_
Home / Medan / Kopdar Pererat Pertemanan Sesama Anak Motor
WOL Photo

Kopdar Pererat Pertemanan Sesama Anak Motor

MEDAN, Waspada.co.id – Istilah Kopi Darat (Kopdar) sering digunakan anak komunitas untuk bertatap muka secara langsung di tempat yang sudah disepakati bersama.

Kata kopdar tersebut dipopulerkan Sys Ns pada saat membawa program siaran Radio Prambors di era akhir 70-an.

Senada dengan itu, kebanyakan anak klub motor di Kota Medan saat ini melakukan kopdar setiap Jumat malam di kawasan Jalan Masjid Raya, Kota Medan.

Ketua Scoopy Club Medan Independent (SCMI), Chriss, menjelaskan kopdar itu untuk mempererat tali persaudaraan, rasa kekeluargaan, pertemanan, dan kekerabatan di antara setiap anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut.

“Kopdar ini juga kami lakukan kalau ada segala bentuk permasalahan yang muncul bisa dicari jalan keluarnya bersama-sama. Dan pastinya untuk saling membina hubungan baik dan menjaga nama baik antar sesama,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bikers RX King Club (BRKC) Medan, Budi, menyampaikan dengan adanya komunitas ini juga menghindarkan dari hal yang negatif seperti berbuat onar bagi setiap anggota yang bergabung

“Harapannya sih, semoga semua komunitas makin solid dan Lebih baik ke depannya,” jelas Chriss.

Hal senada juga disampaikan Humas Barisan Scorpio Independent Solid, Rifky, mengungkapkan bisa menambah persaudaraan sesama komunitas dan memperkuat solidaritas dan sesama klub motor yang lain.

“Harapannya semoga semakin solid dan jauh dari masalah. kalau ada masalah bisa berbagi masukan dari yang lainnya,” pungkasnya.(wol/lvz/ody/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.