_
Home / Medan / Konsumsi Sabu, Warga Johor Terpaksa ‘Nginap’ di Polsek Kutalimbaru
WOL Photo/Lihavez SA

Konsumsi Sabu, Warga Johor Terpaksa ‘Nginap’ di Polsek Kutalimbaru

MEDAN, WOL – Ahmad Rivai (31) warga di Jalan STM Suka Sari, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, diamankan personil Polsek Delitua. Pasalnya, pria penggangguran ini ditangkap hendak mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Kamis (19/10), menjelaskan penangkapan Rivai tidak terlepas berkat adanya informasi warga yang selama ini telah kesal dengan semakin maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kawasan tersebut.

“Tersangka kita tangkap berkat informasi warga,” terangnya.

Begitu mendapatkan informasi itu sambung Martualesi, kalau lokasi rumah yang ditempati tersangka di Jalan Suka Rindu Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor ini sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

“Informasi ini langsung ditindak lanjuti oleh Katim Aiptu Hery K Riadi bersama rekan-rekannya untuk melakukan penyelidikan di lokasi. Pada saat dilakukan surveillance petugas melihat seorang pria sedang duduk di teras rumahnya sedang menyiapkan alat isap sabu (bong), serta satu bungkus plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu yang diletakkan di lantai,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Kemudian tanpa membuang waktu lagi anggota Opsnal Polsek Kutalimbaru ini langsung menangkap tersangka serta mengamankan barang bukti yang ada  di sekitar tersangka. Bahkan saat digeledah dari dalam dompetnya petugas juga menemukan satu bungkus plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu. Selanjutnya tersangka ini diboyong ke komando untuk dimintai keterangannya.

“Saat kita intrograsi tersangka mengaku sudah 6 bulan mengkonsumsi sabu yang menurutnya dapat  untuk meningkatkan gairah dan semangat,” sebut Martualesi atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114 Subs 112 Yo 127 UU No 35 thn 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun. (wol/lvz/data1)

Check Also

BNN Tangkap 7 Pemilik Sabu 16 Kg Jaringan Internasional di Sergai

SERGAI, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan penyelundupan narkoba internasional dari Malaysia menuju Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.