_
Home / Medan / Konsul Muda Jepang Apresiasi Nakamura School
WOL Photo

Konsul Muda Jepang Apresiasi Nakamura School

MEDAN, Waspada.co.id – Konsul Muda Jepang Masamu Yamamori-san dari Konsulat Jenderal Jepang di Medan memuji Nakamura School yang sudah bisa menerapkan kurikulum dengan metodologi Jepang.

Pujian ini disampaikan Masamu Yamamoru-san saat mengunjungi Nakamura School di Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan, Rabu (19/6) siang.

“Kami sangat senang, ternyata di Nakamura School bisa menerapkan kurikulum dan metodologi Jepang,” ucap Yamamori-san dalam kunjungan yang diterima Kepala Sekolah Sri Hartati S.Tp M Pd dan Ketua Yayasan Nakamura School, Jesslyn Edria SS.

Tidak hanya itu, Yamamori-san juga memuji Nakamura School yang mampu menyediakan fasilitas gedung sekolah yang memadai, serta kebersihan yang terjaga.

“Kami sangat terkesan dan bangga melihat kondisi tempat belajar yang bagus, nyaman dan bersih dimana kebersihan merupakan budaya Jepang,” lanjutnya saat mengunjungi seisi ruangan Nakamura School.

Dalam kunjungan tersebut, Yamamori-san tambah terkesan dengan keramahan siswa/siswi Nakamura School yang ramah. Kunjungan pria berkacamata ini dilanjutkan dengan jamuan makan siang (Kyushoku) bersama murid murid Nakamura School, tanya jawab dan bernyanyi dengan bahasa Jepang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Sri Hartati S.Tp M.Pd mengatakan, Nakamura School merupakan satu-satunya sekolah di Sumatera yang menawarkan terobosan baru dalam belajar. Sistem pembelajaran di Nakamura School sudah seperti di Jepang serta metode yang diterapkan juga sudah seperti di Jepang.

“Inilah keunggulan yang kami tawarkan dalam mendidik siswa-siswi. Selain menawarkan keunggulan dalam sistem pembelajaran seperti halnya di Jepang yang terkenal dengan mutu pendidikan di dunia, Nakamura School juga mengedepankan pendidikan budipekerti dan sopan santun, karakter seperti yang dilakukan di Jepang,” jelasnya.

Konsul Muda Jepang, Yamamori-san, juga memuji, guru-guru lokal di Nakamura School sudah memiliki standar mengajar seperti di Jepang dan sangat fasih berbahasa Jepang, dan sudah seperti native Jepang.(wol/mrz/rls/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kolam Hydrotheraphy YPAC Medan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani bersama Ketua Yayasan Pembinaan Anak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: