Home / Medan / Kondisi Pohon di Merdeka Walk Memprihatinkan
WOL Photo/M. Rizki

Kondisi Pohon di Merdeka Walk Memprihatinkan

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota (Pemko) Medan sangat menyayangkan kondisi pohon berukuran besar di Merdeka Walk Jalan Balai Kota, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat cukup memprihatinkan. Pasalnya, pohon-pohon saat ini masih berdiri dengan kokohnya dalam keadaan kering kekurangan air.

“Kemarin kita bersama tim melakukan pemeriksaan terhadap pohon tumbang. Ternyata pohon-pohon di Merdeka Walk kondisinya kering,” terang Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Kamis (11/1).

Akhyar menyebutkan, melihat pohon yang kondisinya semakin kering Pemko Medan akan mengevaluasi keadaan pohon dan akan menyelematkan keberlangsungan hidup pohon-pohon yang ada di Lapangan Merdeka. Namun untuk pohon yang tak bisa diselamatkan pihaknya akan berusaha untuk mengganti dengan bibit pohon yang baru.

“Kalau mana yang bisa dipangkas, kita pangkas dulu. Kita ingin menyelamatkan pohon-pohon yang sudah menjadi ikon Kota Medan,” sebutnya kondisi lantai yang dinilai kurang memberikan asupan air untuk pohon-pohon.

“Ke depannya kita akan bikin conblock untuk lantai Merdeka Walk ini. Biar pengairannya lebih baik. Jadi enggak kering sampai kayak gini,” sambung Akhyar.

Diketahui, pohon tumbang terjadi karena usia yang sudah tua. Selain itu, tidak ada perhatian dari Pemko Medan terhadap perawatan pohon tersebut. Akibatnya, tiga pengendara yang tengah melintas menjadi korban luka. Bahkah unit mobil mewah juga turut mengalami rusak berat karena tertimpa pohon.

Sementara itu, pengelola Merdeka Walk, Yogi mengungkapkan pihaknya siap menanggung ganti rugi bagi korban terhadap peristiwa ini. “Kami bersama-sama dengan Pemko siap bertanggungjawab,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Belawan Bongkar 2 Pos Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Pemko Medan melakukan pembongkaran bangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: