Home / Medan / Komisi IV DPR Akan Kordinasi Dengan Kementerian Terkait Keluhan BPNT
WOL Photo

Komisi IV DPR Akan Kordinasi Dengan Kementerian Terkait Keluhan BPNT

MEDAN, WOL – Komisi IV DPR RI akan segera berkordinasi dan komunikasikan dengan kementerian terkait masih banyaknya keluhan masyarakat penerima manfaat di Medan tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dalam kunjunganya ke Medan,  Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, mengatakan ternyata masih banyak keluhan tentang program Bantuan Pangan Non Tunai.

“Dan ini yang akan kita sampaikan dan bicarakan ke kementerian, agar permasalahan bisa terselesaikan,” tuturnya saat berkunjung ke Perum Bulog Medan Jalan Mustafa, Kamis (12/4).

Salah satu masalah adalah soal kosongnya atau tidak bisanya dibelanjakan “uang” Bantuan Pangan Non Tunai yang ada di kartu.

“Dan kemudian tidak standarnya bahan pangan yang diterima. Tentunya masalah ini harus dicarikan solusi dengan mengetahui jelas penyebabnya apa atau hambatannya,” ungkap Johan.

Sementara menurut, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Medan, Hari Purnomo bahwa BRI akan mengecek kembali nama-nama penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai yang menyatakan Kartu Keluarga Sejahteranya.

Ditambahkan, Kepala Perum Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi, sebagai pihak pengadaan barang untuk Bantuan Pangan Non Tunai, Bulog mengklaim barangnya memenuhi standar.

“Tidak ada beras yang tidak bermutu yang disalurkan sehingga warga harusnya bisa memprotes ke tempat belanja KKS itu, semua baik,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Faktornya Sumut Deflasi 0,51 Persen

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat November 2018 mengalami deflasi sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: