Home / Medan / Kominfo Gelar Workshop Genposting di Gelanggang Mahasiswa USU
WOL Photo/Yoka

Kominfo Gelar Workshop Genposting di Gelanggang Mahasiswa USU

MEDAN, WOL – Direktorat Pengolahan dan Penyediaan Informasi, menyelenggarakan kegiatan “Workshop Generasi positive Thinking (Genposting),” di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (12/9).

Dalam workshop tersebut, generasi muda dilatih untuk menciptakan dan menyebarluaskan informasi yang mengedukasi dan proaktif mengajak elemen masyarakat untuk memproduksi dan menyebarkan pesan positif.

“Sebaiknya kita lebih positif lagi dalam berperilaku di sosial media, seperti meng-uplaod hal-hal positif tidak hatespeech atau ujaran kebencian. Boleh kritis tapi harus bisa memberikan solusi,” ujar Master of Photography, Isdananto.

Dalam acara tersebut juga peserta sangat antusias saat sesi tanya jawab terhadap narasumber.

“Acara ini sangat menambah wawasan saya dan saya bisa tahu pesan-pesan hoax dengan adanya workshop ini. Saya juga berharap agar acara positif seperti ini harus digalakkan,” ujar seorang mahasiswa Polmed, Fritz (21) kepada Waspada Online.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri  Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kominfo, Prof Dr Henri Subiakto, Blogger/Vlogger Reza Pahlevi, Creative Writer Redaktur pelaksana Koran Sindo Hana Farhana.

“Teruslah berkarya, berlatih karena kalau menulis jangan selalu memikirkan tulisan itu langsung menjadi bagus. Perluas latihan dan terus dilatih,” tukas Hana Farhana.(wol/yp)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Awal Masuk Sekolah, Para Siswa Didorong Maknai Upacara Bendera

MEDAN, Waspada.co.id – Hari pertama masuk sekolah, para siswa di Kota Medan mengikuti upacara bendera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: