Home / Medan / KNPI Sumut Ajak Pemuda Bersatu Awasi Politik Uang
WOL Photo

KNPI Sumut Ajak Pemuda Bersatu Awasi Politik Uang

MEDAN, Waspada.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut menggelar acara berbuka puasa bersama, di Medan Club, Jalan Kartini.

Dalam acara yang dihadiri berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP), tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan di Medan, KNPI mengajak pemuda bersatu untuk memenangkan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut yang berpihak kepada pemuda.

Dalam kata sambutannya, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, mengatakan ‎kemenangan pada 27 Juni nanti, diharapkan menjadi kemenangan pemuda di Sumut.

“Kenapa saya katakan kemenangan pemuda, ketika pemerintah itu tidak berpihak ke kita (pemuda) malah menjadi lawan, kita rasakan begitu banyak hambatan rintangan yang sebetulnya tidak perlu terjadi bila pemerintah berpihak kepada pemuda,” katanya, Selasa (12/6).

“Maka pada tanggal 27 Juni nanti wajib kita pastikan gubernur wakil gubernur yang terpilih nanti yang berpihak kepada pemuda Sumatera utara,” sambungnya.‎
‎‎
Menurutnya, sosok Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut yang berpihak kepada ‎pemuda yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas). ‎Ia berpesan agar seluruh kader KNPI pada khususnya, dan kaum pemuda di Sumut pada umumnya bersatu memenangkan pasangan No urut satu. ‎

‎Menurutnya, hasil survei dari berbagai lembaga survei yang mengunggulkan pasangan Eramas menang Pemilu hingga selisih 15 persen, jangan malah menganggap remeh lawan.

“Saya pikir ini adalah injury time, saya ingin berpesan menjelang 17 hari lagi pencoblosan, dan memasuki Idul Fitri banyak yang lengah nanti itu, seolah-olah sudah menang, seolah di atas ketika kita lengah musuh itulah melakukan kecurangan dan bisa diputar balikan keadaan,” terangnya.

Ia juga mengajak kader KNPI menjadi garda terdepan anti politik uang dan mengawasi adanya dugaan kecurangan ‎dalam Pemilu.

“Tolong menjelang lebaran banya‎k rakyat, yang tergiur sembako, money politik setiap hari mendapat laporan sering terjadi di desa. Oleh karenanya KNPI yang hadir disini menjadi garda terdepan satgas anti money politik, satgas anti sembako. Kalau ada (kader) KNPI yang bisa menangkap dapat THR dari KNPI Sumut, ‎” ujarnya.

‎”Kalau bukan kita yang mengawasi bukan kita yang memastikan demokrasi sehat, siapa lagi, mohon dikawal sampai tanggal 27 Juni, jangan sampai melakukan kecurangan, pemuda jangan golput,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Medan Resmikan Kantor DPD KNPI Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, mengajak seluruh anggota dan pengurus Dewan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: