Home / Medan / KNPI Medan dan Warga Pasang 2.000 Lilin Doakan Korban Bom Surabaya
WOL Photo/Lihavez

KNPI Medan dan Warga Pasang 2.000 Lilin Doakan Korban Bom Surabaya

MEDAN, Waspada.co.id – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan bersama tokoh lintas agama, mahasiswa dan warga, memadati Lapangan Merdeka, Minggu (13/5) malam.

Kedatangan para pemuda itu sembari memasang 2.000 lilin yang bertujuan mendoakan para korban bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

Ketua KNPI Medan, El Adrian Shah SE, mengungkapkan pemasangan lilin sebagai bentuk aksi solidaritas sekaligus mendoakan para korban tragedi bom di Surabaya.

“Aksi solidaritas ini supaya aksi teror tidak kembali terulang dan masyarakat dapat hidup tenang,” ungkapnya di tengah-tengah pemasangan lilin.

El sapaan akrab El Adrian Shah, menuturkan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar secepatnya menangkap pelaku dan mengungkap motif teror bom yang telah menewaskan lebih dari 10 orang warga yang tidak berdosa tersebut.

“Kami mendukung Polri agar secepatnya dapat menangkap dan menghukum jaringan teror. Sehingga Indonesia bisa terbebas dari aksi terorisme,” ungkapnya.

Lebih lanjut diutarakan El, kepada masyarakat Sumatera Utara dan Kota Medan agar tetap tenang menyikapi aksi teror yang terjadi. Namun yang terpenting harus memperkuat persatuan dan kesatuan sehingga menghempang terjadinya teror kembali.

“Tetap waspada. Kita semua harus bergandengan tangan untuk menghempang bila ada kemungkinan aksi teror terulang kembali,” harapnya sembari mengimbau kepada masyarakat agar secepatnya melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila melihat orang mencurigakan.

Sementara itu, Siska Silvia perwakilan mahasiswa UNPRI yang juga turut hadir juga mengutarakan supaya Presiden lebih tegas terhadap para pelaku terorisme dengan memberikan hukuman seberat-beratnya.

“Saya hadir untuk ikut aksi solidaritas dan mendoakan saudara kita yang tengah berduka atas aksi teror yang sangat biadab,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengunjung Thamrin Plaza Tewas Loncat Dari Lantai V

MEDAN, Waspada.co.id – Pengunjung Thamrin Plaza, Senin (15/10) tewas usai loncat dari lantai V. “Tiba-tiba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: