_
Home / Medan / Kloter 01, 393 Calhaj Asal Medan Berangkat ke Tanah Suci
WOL Photo/Ega Ibra

Kloter 01, 393 Calhaj Asal Medan Berangkat ke Tanah Suci

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 393 orang yang terdiri dari 388 calon jamaah haji dan 5 petugas haji kloter 01 asal Kota Medan berangkat ke Tanah Suci, Jumat (12/7).

Rombongan kloter 01 Calhaj asal Medan dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi. Dan langsung berangkat ke Kualanamu International Airport untuk terbang langsung ke Tanah Suci.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Iwan Zulhami, menuturkan bahwa tahun ini 2019, total jamaah haji yang berangkat berjumlah 8.531 calon jamaah haji melalui Embarkasi Medan.

“Jamaah tertua di kloter 01 berusia 97 tahun atas nama ibu Doriah dan Raha Habib Suwanda menjadi jamaah termuda dengan usia 20 tahun,” tuturnya.

“Saya juga berharap semoga para calon jamaah haji kloter 01 yang akan berangkat ke Tanah Suci hari ini, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah, dan sepulangnya dari sana, menjadi Haji yang mabrur,” ungkapnya.

Sementara, Aina salah seorang calon jamaah haji mengungkapkan rasa syukur yang terhingga karena tahun ini bisa menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

“Saya menabung bertahun-tahun sedikit demi sedikit dan Alhamdullilah tahun ini bisa berangkat dan beribadah di rumah Allah, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran selama beribadah di sana,” tandasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemerintah Terus Optimalkan Pelayanan Ibadah Haji

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Agama terus meningkatkan pelayanan ibadah haji. Pada musim haji ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.