Home / Medan / Kisruh di Pasar Pringgan, Komisi C Akan Panggil Dirut PD Pasar
WOL Photo

Kisruh di Pasar Pringgan, Komisi C Akan Panggil Dirut PD Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS, merasa heran mengapa Pemko Medan tidak tegas terhadap PD Pasar. Ia berharap seluruh pedagang di Pasar Pringgan bisa diakomodir dan dijamin hak-haknya. Untuk itulah, kata Hendra, pihaknya akan menyurati Badan Pengawas Perusahaan Daerah, PD Pasar dan Satpol PP, terkait permasalahan yang terjadi di Pasar Pringgan.

“Minggu ini akan diundang untuk ditanyakan kejelasannya. Kondisi Pasar Pringgan sekarang tidak menentu jadinya. Situasi seperti ini juga terjadi di beberapa pasar lainnya di Medan. Kita akan tanyakan mengenai permasalahan ini supaya pedagang secepatnya bisa beraktivitas seperti biasa,” ucapnya saat menyambut aksi puluhan pedagang Pasar Pringgan di kantor Wali Kota Medan dan gedung DPRD Medan, Selasa (24/4).

Sementara itu anggota Komisi C DPRD Medan, Mulia Asri Rambe (Bayek), menyarankan agar pedagang di Pasar Pringgan membentuk struktural kepengurusan organisasi secara legal. Tujuannya agar pedagang bersatu. Bayek juga berharap permasalahan ini bisa segera terselesaikan, agar para pedagang bisa kembali beraktifitas mencari nafkah.

“Saya melihat ada upaya politik pecah belah di balik permasalahan ini. Dengan dibentuknya kepengurusan itu secara legal, maka pedagang jadi lebih bersatu dalam berjuang. Mudah-mudahan kawan-kawan pedagang yang lain nanti ikut bergabung,” ungkapnya.

Sebelumnya, puluhan pedagang Pasar Pringgan yang tegabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Pringgan mendesak Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, segera melaksanakan SK yang telah ia tanda tangani atas pelimpahan pengelolaan pasar kepada PT Parbens.

“Mana tanggung jawab Wali Kota selaku pemberi mandat dan DPRD Medan yang mewakili kami. Kami mau secepatnya PT Parbens mengelola Pasar Pringgan supaya kami bisa berdagang lagi dengan nyaman,” ungkap perwakilan pedagang, Lasmaida Pasaribu. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Titip Pesan Kepada 2.403 Jamaah Haji

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyambut kepulangan jamaah haji asal Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: