Home / Medan / Khawatir Kemunculan Buaya, Warga Kampung Aur Tak Lagi Upacara di Sungai
WOL Photo/Mustivan

Khawatir Kemunculan Buaya, Warga Kampung Aur Tak Lagi Upacara di Sungai

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun kini tak lagi menggelar Upacara Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Sungai Deli, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Warga memilih mengalihkannya di halaman Masjid Jamik yang ada di wilayah itu. Hal ini disebabkan keberadaan dua ekor buaya yang sering berkeliaran di sungai tersebut. Kemunculan buaya tersebut juga kerap terlihat oleh warga.

Kepala Lingkungan IV Kampung Aur, Yahdi Sabil (34), mengatakan demi keselamatan warga, upacara tahun ini diadakan di halaman Masjid Jamik, karena khawatir akan keberadaan binatang buas tersebut.

“Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, saya malarang warga untuk melakukan kegiatan apapun di sungai, sebab ada dua ekor buaya,” jelasnya kepada Waspada Online, Jumat (17/8).

Senada dengan Sabil, Prita (21), salah seorang panitia acara kemeriahan kemerdekaan, mengaku kesal dengan adanya keberadaan buaya di sungai tersebu. Sebab itu sudah menjadi tradisi warga Kampung Aur setiap tahunnya melaksanakan upacara di sungai sejak tahun 2013.

“Kecewa juga, tiap tahunnya kami menggelar acara di sungai, karena adanya kemunculan buaya, Kepling melarang kami melakukan kegiatan apapun di sungai, takutnya terjadi hal yang tak di inginkan,” imbuhnya.

Namun demikian, warga Kampung Aur melalui kelompok seni Sanggar Perkasa, tetap menyemarakkan aneka perlombaan dan pagelaran tarian daerah mulai dari tingkat TK, SD dan kaum ibu. Kegiatan ini diselenggarakan mulai hari ini hingga Sabtu (18/8) besok. (wol/mus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tak Mau Jadi Atlet, Apa Cita-Cita Joni ‘si Pemanjat Tiang Bendera’?

  JAKARTA – Yohanes Ande Kalla alias Joni, si pemanjat tiang bendera saat upacara peringatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: