_
Home / Medan / Ketua Senat Unimed Terancam Dibekukan
WOL Photo/Muhammad Rizki

Ketua Senat Unimed Terancam Dibekukan

MEDAN, WOL – Pasca-kejadian pemukulan pihak keamanan Universitas Negeri Medan (Unimed) terhadap salah satu mahasiswanya, Ketua Senat Mahasiswa terancam dibekukan kepengurusannya karena dituding sebagai biang kerusuhan.

Ketua Senat Unimed, Chandra Fahmi Pratama Zaga, Sabtu (21/5), mengatakan dirinya dipanggil Pembantu Rektor (PR III) Unimed dan diancam dibekukan kepegurusannya sebagai karena dituding sebagai penyebab terjadinya kerusuhan, Jumat (20/5).

Menurut Chandra, ia sangat menyesalkan adanya ancaman tersebut. Seharusnya pihak rektorat menyelesaikan masalah ini dengan cara-cara yang lebih persuasif bukan dengan cara mengancam. Dijelaskan, dirinya tidak terlibat dalam kerusuhan tersebut.

“Namun sebagai Ketua Senat Mahasiswa, saya harus tanggap terhadap segala bentuk aktivitas-aktivitas kawan-kawan mahasiswa. Saya siap atas segala bentuk ancaman, karena menurutnya ini merupakan konsekuensi dari jabatannya sebagai ketua senat mahasiswa Unimed,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Rektor Unimed Prof Syawal Gultom ketika dikonfirmasi mengatakan akan memanggil Chandra untuk dimintai keterangannya. “Jika memang terbukti di balik kerusuhan ini, maka universitas akan membekukan kepengurusannya sebagai ketua senat,” ujarnya.

Prof Syawal menambahkan, sebagai senat, dia itu bukan memasukkan orang untuk jual bunga karena untuk jual bunga sudah dibentuk dalam kepanitiaan wisuda, “Jadi itu resmi diketahui rektor, maka segala bentuk kegiatan merupakan tanggung jawab panitia,” katanya.

Sementara itu, korban pemukulan Muhammad Ali Parinduri telah diproses laporannya di Polsek Percut Seituan dengan nomor laporan STTLP/1332/V/2016/SPKT Percut. Kepada wartawan, Ali mengatakan sangat berharap proses hukum tidak diinterpensi dari pihak manapun, agar berjalan dengan baik dan sampai saat ini dirinya belum ada dipanggil pihak rektorat untuk menyelesaikan pemukulan yang melibatkan dirinya.

“Saya tidak ada sama sekali dipanggil pihak rektorat, makanya saya menempuh jalur hukum karena pemukulan ini sudah mencederai saya, biar hukum yang akan menyelesaikan,” tegasnya.(wol/aa/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.