_
Home / Medan / Ketua Komisi C DPRD Kecewa Sikap Pemko Medan Absen RDP
WOL Photo

Ketua Komisi C DPRD Kecewa Sikap Pemko Medan Absen RDP

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang tidak menghargai undangan rapat dengar pendapat (RDP). Tidak hanya kecewa kepada pihak eksekutif, juga kepada rekan-rekannya yang duduk di Komisi C DPRD Medan. Pasalnya karena dari 10 anggota Komisi C saat itu, Boydo hanya didampinggi Jangga Siregar. Sementara anggota lainnya tidak hadir.

Politisi PDI Perjuangan itu kesal karena RDP terkait persoalan Pasar Pringgan dengan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan tak kunjung datang.

“Ini merupakan rapat kedua Komisi C. Tapi pihak Pemko Medan tidak hadir. Kami anggota DPRD hanya dianggap taik gigi yang dicongkel, habis itu dibuang,” sindir Boydo, Senin (10/12).

Menyangkut ketidakhadiran dewan lainnya, Boydo berjanji akan menindak lanjuti ke Badan Kehormatan Dewan (BKD). “Teman-teman kita sebagai anggota dewan pun juga tak hadir sudah memasuki rapat kedua. Ini menjadi catatan untuk diteruskan kepada BKD,” tegasnya.

Ditambahkan, persoalan Pasar Pringgan pihaknya tidak mempersoalkan kepada PT Parbens tentang pengalihan tersebut. Tetapi hanya ingin mempertanyakan kepada Pemko Medan tentang aturan yang dibuat.

“Dalam persoalan ini kita hanya ingin meluruskan persoalan kepada Pemko Medan. Adanya aturan yang dilanggar, karena bagaimana pun pasar tradisional itu tidak bisa dialihkan kepada pihak ketiga. Ini yang kita ingin pertanyakan kenapa bisa terjadi pengalihan Pasar Pringgan. Jadi kita tidak ada persoalan dengan PT Parbens,” imbuhnya seraya menyebutkan akan menggelar rapat serupa di hari Rabu (12/12) mendatang.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemeriksaan OTT Wali Kota Medan di Polrestabes Clear

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan tepatnya di Gedung Sat Reskrim sempat dijadikan sebagai lokasi pemeriksaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.