Breaking News
Home / Medan / Ketua DPRD Tanjungbalai Bantah Mobil Dinas Disewakan ke Masyarakat
WOL Photo
WOL Photo

Ketua DPRD Tanjungbalai Bantah Mobil Dinas Disewakan ke Masyarakat

MEDAN, WOL – Kasus tabrakan mobil dinas DPRD Tanjungbalai di Jalan Sunggal, Kecamatan Sunggal, yang menewaskan seorang penumpang masih dalam pemeriksaan Unit Lantas Polsek Sunggal.

Informasi yang diperoleh, Jumat (13/10), mobil Toyota Hiace BK 7005 Q yang mengalami kecelakaan membawa 20 rombongan disewakan oleh anggota DPRD Tanjungbalai kepada masyarakat yang hendak menghadiri acara pesta perkawinan di Kota Binjai, beberapa hari lalu.

Ketua DPRD Tanjungbalai, Bambang Harianto, membantah kalau mobil dinas yang mengalami tabrakan disewakan kepada masyarakat. Dijelaskannya, pemberian mobil dilakukan oleh Sekwan kepada anggota DPRD.

“Enggak benar mobil dinas yang mengalami kecelakaan disewakan kepada masyarakat,” jelasnya.

Disinggung mengenai mengapa mobil itu dibawa oleh masyarakat, Bambang, mengaku masyarakat yang menggunakan mobil dinas karena masih ada hubungan famili dengan salah seorang anggota DPRD.

“Ini mobil untuk umat. Sehingga masyarakat dapat menggunakannya. Sekali lagi mobil itu tidak disewakan,” sebutnya.

Diketahui mobil dinas jenis mini bus Ketua DPRD Tanjungbalai membawa 20 rombongan berangkat dari Kota Tanjungbalai menuju Kota Binjai untuk menghadiri pesta pernikahan mengalami kecelakaan di Jalan Sunggal.

Adapun identitas korban tewas, yakni Siti Norma (75). Kemudian korban luka Syaiful Manurung (35) dan Mardiana (41), M Ilham (9), M Ilham (4), Nirwati (44), Fahmi (60), Ruhdiah (60), Nuraini (13), Maysarah (12), Khairunnisa (15) Amron (77), Rejki (4), Sri Rahayu (30), Nabila (6) Ndut (52), Mukmin (10) Ummi (6) dan Normah (55).

Dari keterangan yang beredar, mobil Dinas Ketua DPRD Kota Tanjungbalai yang mengalami kecelakaan awalnya dipinjamkan kepada kepala lingkungan. Kemudian oleh kepling diberikan kepada masyarakat digunakan untuk pergi ke kondangan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, mengatakan untuk sopir mini bus tengah dalam pengejaran karena melarikan diri. Untuk korban tewas sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kasusnya masih diselidiki. Untuk sopir masih dalam pengejaran. Sementara barang bukti mobil telah diamankan di Polsek Sunggal. Kalau terbukti mobil dinas DPRD Tanjungbalai disewakan ke masyarakat berarti sudah menyalahi peraturan dan kasusnya masih diselidiki,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: psg

Neymar, Bintang Brazil Paling Produktif Keempat

BRUSSELS, WOL – Satu gol Neymar ke gawang Anderlecht dalam kemenangan 4-0 yang diraih Paris ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.