Home / Medan / Ketua DPRD Minta Pemko Perhatikan UMKM di Medan
WOL Photo

Ketua DPRD Minta Pemko Perhatikan UMKM di Medan

MEDAN, WOL – Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, dalam sambutannya pembukaan Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019 di Hotel Emerald Gerden Medan, Senin (26/3), berharap agar dalam setiap Musrenbag diprioritaskan anggaran untuk UMKM.

Dengan demikian kehidupan pelaku UMKM di Kota Medan semakin meningkat. “Peningkatan ini tentunya akan mendorong pertumbuahn ekonomi di kota Medan,” ungkapnya.

Politisi dari PDI Perjuangan itu pun mendukung keinginan Pemko Medan untuk membuka pintu investasi selebar-lebarnya bagi para investor. Salah satu upaya untuk mendukung itu, Henry Jhon minta agar segala bentuk perizinan di Kota Medan dipermudah. Dia yakin jika perizinan dipermudah, para investor akan banyak datang untuk berinvestasi di Kota Medan.

Sedangkan Kepala Bappeda Kota Medan, Wirya Al Rahman, dalam laporannya menjelaskan, Musrenbang RKPD 2019 merupakan tahapan penting dalam siklus pembangunan kota. Dikatakannya, Musrenbang sebagai wadah konsultasi dan partisipasi publik bagi segenap pemangku kepentingan kota guna mendapatkan alternatif-alternatif solusi efektif mengatasi berbagai masalah pembangunan kota.

Menurut Wirya, Musrenbang ini dihadiri sekitar 500 peserta yang merupakan perwakilan stakeholder pembangunan kota yang terdiri dari Forkopimda, delegasi kecamatan, nara sumber, unsur OPD Kota Medan, perguruan tinggi, BUMN/BUMD dan sektor swasta PKK, organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan serta pemerhati pembangunan.

“Melalui Musrenbang  yang akan berlangsung  selama 3 hari ini, kita berharap juga dapat menjadi wadah untuk melakukan pembahasan secara konsultatif dan sederajat, guna membangun kepekatan terhadap Rancangan RKPD Kota Medan tahun 2019,” harap Wirya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Harapkan Perhatian Pusat Soal Proyek Strategis Nasional di Sumut

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: