Home / Medan / Ketua DPRD Medan Ngamuk, Lurah Petisah Didorong & Ditampar
Istimewa

Ketua DPRD Medan Ngamuk, Lurah Petisah Didorong & Ditampar

MEDAN, WOL – Ketua DPRD Medan, Hendry John Hutagalung (HJH) mengamuk kepada Lurah Petisah Tengah di ruang Kantor Camat Medan Petisah, Senin (11/5) lalu sekira pukul 09.00 WIB.

Peristiwa tersebut berawal saat HJH bersama ajudannya datang ke Kantor Camat Medan Petisah di Jalan Iskandar Muda. Setibanya di lokasi, HJH langsung masuk ke dalam ruangan Camat Medan Petisah, Rahmat. Selang berapa menit kemudian, staf Camat Medan Petisah pun memanggil M.Agha Novrian selaku Lurah Petisah Tengah untuk disuruh masuk ke dalam ruangan camat usai menggelar acara apel di halaman kantor Camat Medan Petisah.

Seketika di dalam ruangan, saat melihat kedatangan Agha, dengan berang kemudian HJH langsung beranjak dari tempat duduknya dan mendatangi Agha dan selanjutnya menarik kerah baju Agha lalu menekan lehernya dengan lengan HJH sembari mengatakan ucapan tak pantas. “Hebat kali kau rupanya jadi lurah,” ucap Agha mengulangi perkataan HJH, Rabu (13/5).

Spontan saja Agha terkejut dengan sikap arogansi Ketua DPRD Medan tersebut. Namun dirinya hanya bisa berdiam diri saja tanpa melakukan perlawanan kata.

Tidak cukup sampai di situ, HJH kembali mengutarakan ucapan kata-kata kotor kepada mantan alumni STPDN tersebut, yang disaksikan langsung Camat Petisah Rahmat. Melihat aksi arogansi salah seorang Wakil rakyat tersebut, camat pun langsung merelai kedua belah pihak.

Lurah Petisah Tengah, M.Agha Novrian mengatakan dirinya belum jelas mengetahui penyebab arogansi yang dilakukan Ketua DPRD Medan terhadap dirinya.

“Belum jelas apa sebenarnya pokok permasalahannya, tiba-tiba aja dia (HJH, red) datang dan langsung mengamuk lalu menarik kerah baju dan menekan leher saya dengan lengan tangannya sambil marah-marah dengan nada keras,” sambungnya.

Ketika ditanyakan perihal perbuatan tindakan arogansi yang dilakukan orang nomor satu di DPRD Medan ini, Agha menyesalkan sikap arogansi yang dilakukan. Pun demikian dirinya berharap agar duduk permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Meskipun demikian, saya mengharapkan supaya permasalahan ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan, agar jelas pokok permasalahan yang dimaksud dan bukan bersikap semena-mena begini terhadap saya,” jelasnya.

Setelah melampiaskan emosinya, slanjutnya HJH beserta ajudannya beranjak keluar dari ruangan kantor camat tanpa merasa bersalah dan menjelaskan perihal aksi tak terpujinya itu.

Terpisah, Ketua DPRD Medan HJH yang dikonfirmasi Waspada Online tidak menjawab pesan singkat yang ditujukan kepada dirinya. Sehingga kuat dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan HJH benar-benar terbukti. Namun menurut informasi yang beredar, HJH mencoba meminta Camat Medan Petisah Rahmat agar bersedia menjadi mediator atas peristiwa ini, dan tidak berlarut-larut. Sebab jika ini terus dibiarkan sampai tersebar ke masyarakat bahkan DPP PDI Perjuangan yang mengantarkan HJH duduk sebagai wakil rakyat, HJH terancam di PAW.(wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Ramaikan Natal DPRD Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Berbagi kebahagian antar sesama, panitia Natal DPRD Provinsi Sumatera Utara tahun, akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: