Newsticker
WOL / Medan / Ketua DPRD Medan Minta Masyarakat Bersatu Dalam Keberagaman
Henry Jhon Hutagalung (WOL Photo/M. Rizki)
Henry Jhon Hutagalung (WOL Photo/M. Rizki)

Ketua DPRD Medan Minta Masyarakat Bersatu Dalam Keberagaman

MEDAN, WOL – Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengajak seluruh masyarakat Kota Medan bersatu dalam keberagaman yang mengacu pada Bhineka Tunggal Ika. Di mana jika semboyan itu diartikan lebih dalam, adanya kalimat yang tersirat untuk saling menghargai keyakinan masing-masing.

Politisi PDIP ini juga meminta para tokoh agama di kota ini lebih berperan memberikan kedamaian pada masing-masing kelompoknya, di mana pasca penahanan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama (Ahok), terjadi gelombang dukungan pro dan kontra dari berbagai daerah tak terlepas Kota Medan, yang diduga menyulut perpecahan ditengah masyarakat.

“Dari sisi keagamaan, sebenarnya tidak ada kekhawatiran di antara kita. Sebab sejak dulu kita juga hidup dalam keberagaman. Hanya saja, ada oknum tertentu yang ingin menyulut perpecahan dengan mengaitkan masalah agama ke dalam politik. Ini tentu tidak baik,” ujarnya, Senin (15/5).

Dikatakan, suhu politik yang terjadi saat ini kondisinya kurang baik. Untuk itu pihaknya berharap agar relasional antar tokoh agama di kota ini semakin memperkuat perannya di tengah masyarakat, juga kelompoknya.

“Nah, momen perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2017 pada 16 Mei ini harus kita manfaatkan betul untuk perkuat hubungan antar agama di Kota Medan. Saya mengajak masyarakat Medan tidak mudah terpecah belah dengan berbagai isu apapun. Kepada tokoh masyarakat dan ulama agar dapat berperan mewujudkan perdamaian bagi kelompoknya,” tukas Ketua DPRD Medan. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

Foto: Antara

Kamis Pekan Depan Presiden Jokowi Lantik Djarot

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo akan melantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.