_
Home / Medan / Ketua DPRD Medan Abaikan Surat DPP PDI Perjuangan
Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung (WOL Photo)

Ketua DPRD Medan Abaikan Surat DPP PDI Perjuangan

MEDAN, WOL – Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Medan, Hasyim, mengaku kecewa dengan sikap pimpinan dewan yang tidak mengakomodir surat dari DPC PDIP Medan.

Pasalnya surat dari DPC PDIP Medan dengan nomor 028/EX/DPC-29.26/XI/2015 pertanggal 2 November 2015 itu ditujukan ke Ketua DPRD Medan, untuk perombakan kepengurusan Fraksi PDIP DPRD Medan. Hingga kini belum juga di respon. Padahal surat tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPC Partai dengan Fraksi PDIP Medan pada 30 Oktober 2015 silam.

“Di kepengurusan baru, saya yang akan menjadi Ketua Fraksi, sedangkan Sekretaris Fraksi dipercayakan kepada Daniel Pinem,” ungkap Hasyim usai rapat Banmus, Selasa (5/1).

Hasyim menambahkan, tidak dijadwalkannya sidang paripurna pengumuman perubahan susunan Pimpinan Fraksi PDIP DPRD Medan pada rapat Banmus yang berlangsung hari ini juga sangat disesalinya.

Bahkan, dirinya menuding adanya upaya penjegalan dirinya menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPRD Medan oleh Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

“Sudah syukur dia (Henry Jhon, red) dijadikan penasehat pada struktur yang baru ini. Untung tidak jadi anggota biasa. Surat dari DPC dan DPP tentang perombakan susunan fraksi sudah saya sampaikan ke pihak Sekretariat DPRD sekitar November tahun lalu untuk diproses, tapi kenapa tidak diakomodir,” geramnya.

Hasyim mengaku akan menelusuri surat yang disampaikannya kepada pihak Sekretariat DPRD sudah sampai sejauh mana. “Kalau informasinya, surat itu sudah sampai ke meja Ketua DPRD,” tudingnya.

Ketika hal itu dipertanyakan kepada Pelaksana Harian Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, yang menjadi pimpinan rapat Banmus kali ini mengaku belum menerima surat yang dimaksud oleh Hasyim. Maka dari itu, dirinya berjanji akan mempertanyakannya langsung kepada Ketua DPRD Medan. “Ketua (Henry Jhon) sedang check up ke Penang, makanya setelah masuk kerja seperti biasa akan saya pertanyakan hal ini lebih jauh,” jelasnya.

Terpisah, informasi tertahannya surat keputusan DPP PDI Perjuangan ini kembali dipertanyakan kepada Wakil Ketua DPRD Medan Fraksi Golkar, Iswanda Ramli. Dijelaskan, dirinya sudah mendengar informasi terkait rencana perubahan susunan Fraksi PDIP di DPRD Medan.

Hanya saja, perombakan susunan fraksi ditunda terlebih dahulu karena adanya agenda Pilkada serentak 9 Desember 2015 kemarin. “Itu (perubahan susunan fraksi) wewenang partai, tidak bisa dihalang-halangi oleh siapapun ketika restu partai sudah ada, sama seperti pergantian pimpinan Fraksi Persatuan Nasional beberapa waktu lalu.Tapi, sejauh ini saya belum ada menerima surat tersebut,” katanya.

Nanda kembali menjelaskan bahwa, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, baru akan aktif bekerja kembali pada 7 Januari 2016. “Kalau Ketua sudah pulang akan saya pertanyakan, ini tidak boleh ditahan-tahan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan merestui Hasyim menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan tersebut tertuang di atas surat resmi dengan nomor 1045/IN/DPP/XI/2015 tertanggal 19 November 2015 perihal Pergantian Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan Medan yang ditandatangani langsung oleh Ketua, Bambang D.H dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Meskipun telah mendapat restu, politisi PDI Perjuangan Dapil I Medan ini untuk merombak susunan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan priode 2014-2019 sepertinya mendapatkan halangan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Fraksi Gerindra DPRD Medan Terus Bersinergi Dengan Wartawan

MEDAN, Waspada.co.id – Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan berharap hubungan silaturahmi dengan rekan media atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.