Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Keterbukaan Informasi Mendorong Komunikasi Efektif
WOL Photo/Eko Kurniawan

Keterbukaan Informasi Mendorong Komunikasi Efektif

MEDAN, Waspada.co.id – Keterbukaan informasi menjadi faktor utama dalam mendorong jalannya komunikasi yang efektif.

“Karena informasi publik secara terbuka mempermudah akses masyarakat Indonesia menerima informasi tersebut dengan baik dan terarah,” tutur Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Wilayah Sumatera Utara, Bakhtaruddin saat Media Gathering bersama pimpinan media elektronik, cetak dan online di Kantor Wilayah DJPb Jalan P.Diponegoro Medan, Rabu (12/9).

Tentu ini juga yang menjadi peran media dalam menginformasi berita-berita secara valid kepada khayalak dengan kemasan yang baik berdasarkan data yang akurat.

“Kementerian Keuangan melakui DJPb Sumatera Utara sangat mengharapkan media massa juga memanfaatkan hal tersebut untuk mendorong keterbukaan informasi,” jelasnya.

Selain itu, keterbukaan informasi juga mendukung program transparansi keuangan secara efektif, sehingga informasi atau data yang diterima masyarakat jelas dan teruji kebenarannya.

Dalam Media Gathering ini, juga dilaksanakan kepakatan bersama pimpinan media, dalam hal keterbukaan informasi demi menghadirkan berita yang valid dan akurat. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: