Home / Medan / Kepling Terjaring OTT Saat Minta Uang Rp30 Juta
WOL Photo

Kepling Terjaring OTT Saat Minta Uang Rp30 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Delitua mengamankan Kepala Lingkungan di Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, berinisial K (55) karena terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Dari tangannya, polisi menyita uang sebesar Rp30 juta diduga sebagai uang hasil pemerasan.

Kapolsek Delitua Kompol Bernhard Malau, Selasa (11/9), mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan korban berinisial RT (40).

Kepada polisi, korban melaporkan bahwa dia dimintai sejumlah uang sebesar Rp30 juta oleh pelaku dengan alasan untuk pengurusan ganti rugi tanah korban yang terkena pelebaran Jalan di Jalan Karya Wisata.

“Korban merasa keberatan dan memberikan informasi kepada petugas kepolisian,” ungkapnya.

Selanjutnya, polisi menurunkan tim gabungan melakukan pemantauan terhadap korban yang mau bertemu dengan oknum Kepling itu di Rumah Makan Sop Kambing Jalan AH Nasution.

“Selanjutnya setelah korban menyerahkan uang yang diminta tersangka, petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ucapnya sembari menyebutkan kasus telah dilimpahkan ke Polrestabes Medan.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Buru Ketua Ormas Aniaya dan Persekusi Ibu dan Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan, tengah memburu ketua ormas berinisial MP karena melakukan tindak kekerasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: