Breaking News
Home / Medan / Kepling 11 Kelurahan Pulo Brayan Langgar Aturan Perwal Soal Drainase
WOL Photo
WOL Photo

Kepling 11 Kelurahan Pulo Brayan Langgar Aturan Perwal Soal Drainase

MEDAN, WOL – Karena memiliki kekuasaan di lingkungannya, seorang oknum Kepling di Lingkungan 11 Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur membangun bangunan permanen di atas drainase.

Untuk itu, Ketua Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangunsong, mendesak Satpol PP Kota Medan membongkar bangunan di Jalan Purwosari yang sudah menyalahi Peraturan Wali Kota Nomor 9 Tahun 2009 tentang Larangan Penutupan Drainase oleh Bangunan Liar serta Ruang Manfaat Jalan.

Politisi Partai Demokrat Kota Medan ini menegaskan, jika benar bangunan yang melanggar tersebut milik oknum kepala lingkungan, maka oknum Kepling harus juga ikut dipecat.

“Kepling itu aparat terbawah di jajaran Pemko Medan, mereka harusnya menjadi contoh, bahkan menjadi teladan dalam penegakan Perda. Kalau benar bangunan itu milik Kepling, maka Oknum Kepling harus dipecat,” ungkapnya usai menerima laporan warga, Senin (8/1).

Dikatakan, bangunan yang berdiri di atas parit dan menghalangi trotoar jelas melanggar aturan, karena penataan fungsi bangunan di area itu sudah diatur Perda.

“Jadi tidak ada cerita lagi, bangunan itu harus dibongkar,” tegasnya seraya mengancam akan memanggil kepada pihak terkait jika tidak dilakukan pembongkaran.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi D DPRD Medan lainnyan, Abdul Rani. Ia pun mendukung langkah yang akan di tempuh Ketua Komisi D, Parlaungan Simangunsong. “Bongkar segara, karena bangunan itu sudah jelas pelanggarannya,” ketusnya.

Sementara itu, Kepling 11 Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Marasati Aritonang, yang dihubungi melalui nomor telefon selularnya 0812648886xx untuk konfirmasi tidak dapat dihubungi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Gacok

Polisi Ciduk ABG Jurtul Togel di Tiga Binanga

KABANJAHE, WOL – Petugas Reskrim Polres Tanah Karo menangkap Anak Baru Gede (ABG) diduga juru ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.