Breaking News
Home / Medan / Kepala BNNP Sumut: Rebusan Pembalut Wanita Mengandung Narkotika Harus Uji Laboratorium
Foto: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Marsauli Siregar. (WOL Photo/lihavez)

Kepala BNNP Sumut: Rebusan Pembalut Wanita Mengandung Narkotika Harus Uji Laboratorium

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Marsauli Siregar, mengatakan jika memang air rebusan pembalut wanita mengandung narkotika tentunya harus ada uji laboratorium terlebih dahulu.

“Seperti sabu, ekstasi, atau ganja misalnya. Jika bahan ini diuji lab pasti mengandung psikotropika. Nah untuk air rebusan pembalut wanita harus diuji lab secara menyeluruh. Apakah bahan di dalam pembalut wanita ada zat mengandung narkotika atau tidak,” katanya, Jumat (9/10).

Sambung Marsauli lagi, untuk di Sumatera Utara memang hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang merebus pembalut wanita.

“Di Sumatera Utara ini memang belum ada kita temukan kasus perebusan pembalut wanita. Nah seperti yang saya katakan, jika bahan atau zat di dalam pembalut wanita mengandung narkotika harus diuji lab secara menyeluruh,” tutur Marsauli di sela-sela pemusnahan barang bukti 10 kilogram sabu dan 37 ribu butir pil ekstasi.

Diketahui, saat ini ditemukan air rebusan pembalut wanita bisa membuat mabuk jika diminum. Kasus itu ditemukan di Jawa Tengah dan saat ini masih terus diendus oleh pihak BNNP Jawa Tengah. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Aceh Utara Sosialisasi Bahaya Narkoba

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildhani Ilyas, mengatakan masyarakat dan pelajar wajib ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: