Home / Medan / Kena Batunya, 2 Curanmor Bonyok Dihajar Massa di Rumah Kos
Petugas Provost Polsek Medan Sunggal mengintrogasi tersangka yang diapit petugas reskrim. (WOL Photo/Gacok)

Kena Batunya, 2 Curanmor Bonyok Dihajar Massa di Rumah Kos

MEDAN, WOL – Aksi pencurian sepeda motor di rumah kos-kosan kabuh lagi. Kali ini dua maling motor kena batunya, hingga bonyok dihajar massa di Jalan Setia Budi, Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Adapun kedua tersangka yakni, Sakban Sembiring penduduk Jalan Pondok Surya, Kecamatan Medan Helvetia dan Reza Pratama (23) penduduk Jalan Peringgan, Gang Mangga, Pondok Seng, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti sepeda motor Honda Vario BK 3686 SAE dan kunci T. Sedangkan korban Binsar Damanik (27) penduduk Jalan Ikahi II, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang tepatnya di rumah kos, sudah membuat pengaduan di SPKT Polsek Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, kepada Waspada Online, Kamis (25/4), mengatakan peristiwa itu terjadi Jumat (23/3) sekira pukul 11.00 WIB. Awalnya, teman korban mengatakan sepeda motor dengan stang terkunci diparkir di teras kos sudah hilang.

Kemudian korban melakukan pengecekan dan ternyata benar kendaraan roda dua miliknya tidak kelihatan dan meneruskan kepada pihak berwajib.

Timsus dipimpin Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, dibantu Panit Reskrim Ipda J Simamora SH, turun ke tempat kejadian perkara melakukan penyelidikan dan sekaligus menyarankan kepada korban untuk tetap mengintai melalui CCTV setiap subuh.

Pada hari Jumat (30/3) sekira pukul 04.42 WIB, korban dibangunkan oleh bapak kos mengatakan bahwa tersangka sedang melakukan aksinya kembali dan coba melakukan tindak pidana pencurian lagi di kos tersebut.

Kemudian korban beserta teman-temannya langsung berteriak maling dan tersangkapun dikejar massa dan pada saat di Jalan Setia Budi, Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, akhirnya tersangka dapat diamankan timsus dari amukan massa dan terus dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

“Tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tukas Kapolsek Medan Sunggal.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gelapkan Motor, 2 Mantan Debt Kolektor Dibekuk

LHOKSEUMAWE, Waspada.co.id – Dua pria inisial Z alias ZRU dan S alias Heri yang keduanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: